5 Kegiatan Asyik Ayah & Anak

Kegiatan Asyik Ayah dan Anak dapat di jadikan sebagai alternatif menuju kebahagiaan, Menghabiskan waktu antara Ayah dengan Anak biasanya terjadi dalam waktu yang sangat minim. Apalagi jika sang Ayah sibuk bekerja. Padahal keterlibatan ayah tak kalah besarnya bagi pembentukan karakter si kecil.

Peran orangtua dalam mengasuh anak, menurut Ristriarie Kusumaningrum, M. Psi, harus seimbang. Ayah dan ibu selayaknya mitra. Peran keduanya akan berdampak sama pentingnya karena anak membutuhkan kasih sayang dan bimbingan dari keduanya.

Berikut beberapa kegiatan asyik yang bisa dilakukan oleh ayah dan anak bersama-sama

1) Shopping

Berkeliling mall sekalian window shopping  bisa jadi tempat asyik untuk saling berbagi cerita antara ayah dan anak

2) Olahraga Bareng

Berolahraga bersama adalah aktivitas asyik lain yang bisa dilakukan antara ayah dan anak. Terlebih jika mempunyai minat yang sama akan satu jenis olahraga. Lari pagi, bersepeda, bermain bulutangkis atau menonton siaran olahraga favorite bisa jadi cara asyik untuk sehat sekaligus berbagi cerita.

3) Kegiatan Outdoor

Melakukan kegiatan outdoor di akhir pekan antara ayah dan anak juga seru. Jalan-jalan ke gunung, pantai, memancing atau nonton konser bisa jadi pilihan. Yang terpenting masing-masing menyukai kegiatan yang akan dilakukan.

4) Beres-beres rumah

Kamar sudah terlalu berantakan? Rumput di taman sudah terlalu tinggi? Ada bagian rumah yang rusak dan harus segera diperbaiki? Atau sudah bosan dengan warna cat rumah? Ini saatnya untuk beres-beres rumah. Beri kesempatan kepada Ibu  untuk beristirahat dan ayah beserta anak bisa ambil alih tugas membereskan rumah berdua .

5) Movie Time.

Inilah cara sederhana tapi tetap mengasyikkan untuk menghabiskan waktu berdua antara ayah dan anak. Bisa menonton di bioskop atau sewa film untuk bisa di tonton dirumah.

Bagaimana Fresher? Sudahkah anda mencoba kegiatan di atas? Atau apakah Anda ada ide kegiatan asyik lain antara ayah dan anak?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme