5 Perawatan Sofa Berbahan Kulit

5 Perawatan Sofa Berbahan Kulit

Sofa di ruang keluarga atau di depan tv biasanya menjadi lokasi favorit semua anggota keluarga berkumpul, mulai dari nonton tv bareng, makan bareng atau pun sekedar tempat bercengkrama.

Tetapi terkadang saking asyiknya menjadi tempat berkumpul sang sofa menjadi terlupakan untuk dibersihkan. Jika itu terjadi maka sofa pasti menjadi sarang debu berkumpul. Jika hal tersebut dibiarkan maka pasti bisa menganggu kesehatan keluarga anda.

Nah, kali ini yuk simak 9 Tips Perawatan Sofa Berbahan Kulit agar bisa segera anda praktikan di rumah.

1. Sebagai material alami, bahan kulit terlapisi dengan lapisan minyak. Tanpa adanya lapisan ini, maka material kursi berbahan kulit akan mudah retak dan mengering. Dalam penggunaannya sehari-hari lapisan ini akan memudar seiring waktu, untuk memeliharanya, tempatkan sofa berbahan kulit pada ruangan yang teduh dan tidak terkena matahari secara langsung.

2. Selain itu, letakkan perabotan kulit setidaknya 1 meter dari sumber panas seperti pemanas ruangan atau perapian. Panas dan sinar matahari akan membuat bahan kulit menjadi kering, sehingga bahan kulit menjadi retak dan memudar.

3. Untuk membersihkannya gunakan penyedot debu dan sikat yang lembut. Anda juga melakukan pembersihan ini minimal 1 minggu sekali. Dalam membersihkannya, pastikan pula untuk membersihkan daerah jahitan. Biasanya disini akan terkumpul banyak kotoran dan debu.

4. Setelah itu, bersihkan bagian bawah sofa dengan mengunakan kain lap atau kanebo yang telah dibasahi dengan air hangat. Sebelumnya anda harus memastikan bahwa bagian bawah sofa sudah bebas dari gumpalan debu atau kotoran lain.

5. Kemudian oleskan pelembab pada sofa untuk sentuhan terakhir. Hal ini berguna untuk menjaga lapisan minyak pada sofa berbahan kulit.

Yuk kita mulai bersih-bersih Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme