5 Tips Membagi Waktu

5 Tips Membagi Waktu

Setiap orang memiliki waktu yang sama yakni 24 jam dalam 1 hari.

Tetapi ada kalanya kita merasa bahwa waktu yang dimiliki terasa kurang.

Pertanyaannya apakah kita sudah benar mengatur waktu yang ada dan menyesuaikan dengan aktifitas kita sehari-hari ? Sudahkah benar kita membagi waktu antara keluarga dengan kesibukan kita ?

Kali ini Mr.Fresh akan coba bagikan inspirasi mengenai beberapa tips pengaturan waktu untuk anda yang sibuk dalam 5 Tips Membagi Waktu berikut ini.

1. Membuat Jadwal
Tugas paling sulit adalah untuk membuat jadwal, tetapi bagaimanapun anda harus dapat mengatur dan membuat jadwal kapan harus fokus bekerja dan kapan waktu untuk keluarga. Biasanya anda bisa mengambil satu hari seperti hari Sabtu atau Minggu untuk dijadikan waktu bagi keluarga

2. Komitmen
Jika anda sudah membuat jadwal maka anda harus berkomitmen menepatinya.

3. Berbagi Tugas Rumah
Terkadang pekerjaan rumah juga menyita waktu anda untuk keluarga, padahal pekerjaan rumah tangga bukan hanya pekerjaan ibu ataupun pekerjaan salah satu anggota keluarga. Oleh karena itu berbagilah tugas dengan seluruh anggota keluarga. Buatlah daftar sederhana jadwal belanja, mencuci juga membersihkan rumah. Selain meringankan beban pekerjaan, membagi tugas rumah juga dapat membuat anggota keluarga lainnya saling membantu dan merasa bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan.

4. Mempunyai asisten rumah tangga sementara
Ya, anda juga bisa mendelegasikan pekerjaan rumah tangga kepada sisten rumah tangga sementara. Delegasikan pekerjaan yang lumayan berat dan menyita waktu seperti mencuci dan membersihkan rumah kepada asisten rumah tangga anda. Dengan mempekerjakan pembantu sementara ini, waktu Anda yang sempit, bisa sedikit luang. Anda pun punya lebih banyak waktu untuk menghabiskannya bersama keluarga.

5. Me Time
Jika tidak disibukkan dengan urusan kantor mungkin anda akan banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Tetapi kapan waktunya rileks untuk ‘Me Time’ ? Ternyata disela kesibukan anda juga bisa mengambil waktu untuk ‘Me Time”. Misalnya saja saat menjemput anak sekolah, tibalah 20 menit sebelum sekolah bubar. Waktu 20 menit itu bisa Anda pakai untuk ‘me time’ seperti membaca majalah.

Itu tadi 5 Tips Membagi Waktu yang bisa anda ikuti. Semoga bisa menginspirasi anda untuk ide-ide pembagian waktu yang lain ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme