Dalam melakukan segala kegiatan sangat penting untuk kita agar berkonsentrasi. Tetapi terkadang kita menemui berbagai kesulitan untuk mencapai tingkat konsentrasi. Apakah Fresher mengalaminya? Coba ikuti beberapa tips berikut untuk menjaga konsentrasi Anda.

1.Ciptakan ruang kerja yang nyaman.
Ruangan kerja yang nyaman akan meningkatkan mood Anda dalam bekerja. Anda tidak akan bisa bekerja dengan baik jika meja kerja Anda berantakan. Rapihkan meja kerja Anda , susun arsip dalam map kategori untuk memudahkan Anda dalam mencarinya dikemudian hari.

2.Make to do list.
Buatlah daftar prioritas pekerjaan yang harus Anda selesaikan pada hari itu. Sehingga Anda tahu pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan. Dengan membuat make to do list Anda juga bisa mengecek kembali apakah pekerjaan Anda sudah terselesaikan atau belum.

3.Jauhkan dari gangguan sekitar.
Matikan atau kecilkan dering pada telepon genggam Anda. Jika Anda bekerja tidak perlu menggunakan koneksi internet, matikan koneksi internet yang tersedia agar Anda tidak tergoda untuk membuka medsos yang akan mengacaukan konsentrasi Anda.

4.“Jangan ganggu saya”.
Jika teman Anda ingin mengajak Anda ngobrol atau melakukan hal-hal yang dapat mengganggu pekerjaan Anda, jangan sungkan untuk mengatakan pada teman Anda untuk tidak mengganggu sejenak karena deadline yang harus Anda selesaikan. Teman Anda juga akan mengerti dengan hal tersebut.

5.Manfaatkan waktu istirahat Anda.
Jangan paksakan otak Anda untuk terus bekerja, Anda bukan robot yang bisa bekerja tanpa istirahat. Lima menit memejamkan mata dan isitirahatkan pikiran Anda tidak menjadikan Anda lalai dalam pekerjaan. Cara ini akan sangat membantu Anda untuk tetap konsentrasi dalam bekerja.

Yuk ikuti tips di atas untuk membantu anda berfokus dalam pekerjaan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme