tips untuk menghadapi macet parah

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Fresher, sebentar lagi lebaran, nih! Waktunya mudik… mudik! Mudik pastinya menjadi salah satu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu. Kita bisa berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara yang tidak bisa tiap hari kita jumpai – terutama untuk anak-anak rantau, yah! Tapi, ada satu hal yang menyebalkan nih di kala mudik. Apalagi kalau bukan macet? Untuk mereka yang bekerja, tidak ada pilihan lain selain menunggu libur kantor baru bisa pulang kampung. Dan… siap-siaplah bermacet-ria selama berjam-jam. Nah, kali ini Mr. Fresh mau memberikan beberapa tips untuk menghadapi macet parah saat mudik:

1.Cek Info Lalu Lintas

Langkah pertama yang harus Fresher perhatikan adalah mencari info lalu lintas. Pelajari apakah jalur perjalanan yang Fresher lewati rawan macet. Fresher bisa memperoleh info lalu lintas ini dari satuan lalu lintas daerah yang bakal Fresher lintasi via akun twitter atau media sosial lainnya. Bahkan saat ini sudah ada aplikasi waze di mana Fresher dapat mengecek apakah jalur yang akan Fresher lewati mengalami kemacetan.

2.Mencari Jalur Alternatif

Fresher juga bisa memilih untuk menghindari jalur utama yang menjadi langganan macet. Dengan GPS atau aplikasi waze, Fresher bisa menemukan jalur alternatif

3.Pilihlah Transportasi Umum

Daripada berlelah-lelah mengemudi berjam-jam, mengapa tidak mudik dengan menggunakan transportasi umum? Dengan menggunakan transportasi umum, Fresher berarti sudah berkontribusi untuk menghindari kemacetan di jalanan. Untuk transportasi umum, Fresher bisa memilih kapal laut, pesawat, kereta api, ataupun bus. Pesawat paling nyaman, namun tentu harganya paling tinggi. Untuk ongkos mudik yang lebih murah namun nyaman dan bebas macet, Fresher bisa memilih kereta api ataupun kapal laut. Bus paling irit, namun ada kemungkinan Fresher akan terjebak macet. Tapi toh Fresher tidak harus mengemudi, kan?

4.Hindari Mudik dengan Sepeda Motor

Bagi Fresher yang memutuskan untuk mudik dengan kendaraan pribadi, hindari mudik dengan sepeda motor. Berbahaya! Mudik dengan sepeda motor sangat rawan kecelakaan. Apalagi ditambah bila Fresher mudik bersama keluarga dan membawa anak-anak plus membawa banyak barang. Keselamatan Fresher dan keluarga harus menjadi prioritas.

5. Siapkan Pengusir Kejenuhan

Tips terakhir dari Mr. Fresh, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai pengusir kejenuhan. Fresher bisa menyiapkan CD-CD lagu favorit Fresher, cemilan, dan tentu saja gadget Fresher. Bagi Fresher yang tidak mengemudi, Fresher bisa memainkan gadget Fresher ataupun membaca buku. Pastikan baterai gadget Fresher terisi penuh, termasuk power bank Fresher.

Fresher, itulah 5 tips untuk menghadapi macet parah saat mudik dari kami. Selamat mudik, Fresher! Hati-hati di jalan dan selamat bersilahturahim dengan keluarga tercinta 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme