6 Cara Mudah Hidup Sehat

6 Cara Mudah Hidup Sehat

Kesibukan dan rutinitas terkadang membuat kita sering tidak memberikan perhatian lagi bagi gaya hidup kita.

Hayo, ngaku deh Fresher kapan terakhir kali anda makan makanan sehat ? Apakah anda rutin melakukan olahraga ? Bagaimana tekanan darah dan tingkat kolesterol anda ? Mungkin hal semacam itu tidak akan menjadi perhatian sampai si sakit datang.

Nah, maukah anda di hampiri si sakit ? Jika tidak mau yuk kita coba 6 Cara Mudah Hidup Sehat berikut ini. Walaupun sederhana tetapi pasti bisa membuat anda lebih sehat.

1. Biasakan Naik Tangga
Tahukah anda, kebiasaan ringan untuk naik turun tangga ternyata sangat menyehatkan. Jika rutin dilakukan, maka berat badan bisa turun yang berdampak pada menurunnya tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam. Artinya, kemungkinan terkena stroke dan serangan jantung akan jauh lebih sedikit. Jadi, jangan malas untuk menggerakan tubuh ya. Pilih naik tangga ketimbang lewat lift. 😉

2. Kurangi gula
Siapa yang tak suka rasa manis. Tapi janganlah berlebihan dalam mengkonsumsi si pemanis. Tahukah Fresher, gula dapat meningkatkan risiko obesitas, diabete dan juga jantung. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga menyebabkan kulit cepat keriput. Molekul berbahaya yang terkandung dalam gula putih dapat merusak kolagen, komponen penting yang menjaga kulit tetap muda dan kenyal.

3. Perbanyak Sayuran
Siapapun pasti tahu bahwa mengkonsumsi sayuran sangat baik bagi tubuh. Tetapi sudahkah anda melakukannya? Tahukah Fresher Jika menu makan siang Anda lebih banyak sayuran segar dibandingkan nasi, daging atau telur, maka Anda telah mengurangi risiko terkena penyakit serius secara drastis.

4. Yuk jalan kaki!
Apakah anda termasuk tipe yang malas jalan kaki ? Malas capek dan malas terkena panas sehingga kemana-mana harus naik kendaraan ? Eits, itu berarti anda sudah memelihara kebiasaan buruk. Padahal tahukah anda, jalan kaki merupakan olahraga yang paling murah dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Jalan kaki juga sangat besar manfaatnya seperti dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang bahkan juga dapat menjaga kesehatan jantung.

5. Minum Air Putih Rutin
Biasakan minum air putih 8 gelas setiap harinya ya Fresher karena air putih memang sangat baik untuk tubuh karena sekitar 60-70% tubuh manusia adalah air. Tak hanya membantu kamu untuk terhindar dari dehidrasi, air putih juga dapat memperlancar proses metabolisme tubuh serta membuang segala kotoran yang ada di dalam tubuh.

6. Tidur Cukup
Ya! Tidur sangat diperlukan oleh tubuh sebagai cara untuk beristirahat. Ingat untuk tidur paling tidak 8 jam sehari agar tubuh tetap bugar dan memiliki energi setiap harinya.

Yuk semangat hari ini dan ikuti 6 Cara Mudah Hidup Sehat di atas agar anda bisa sehat bugar setiap hari ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme