6 Hal Kecil yang Dapat Membahagiakan Ibunda
“Kasih anak sepanjang galah, Kasih Ibu Sepanjang Jalan”

Mungkin pepatah itu memang tepat karena diakui atau tidak sering kali anak akan terlalu sibuk dengan aktivitasnya sendiri sehingga jarang meluangkan waktu dengan Ibunda. Padahal di rumah Ibu lah yang selalu menanti kita selalu mengucapkan doa-doa yang baik untuk keselamatan sang anak setiap harinya.


Jika memang kita terlalu sibuk dengan aktivitas kita sendiri yuk luangkan sedikit waktu untuk Ibunda dan lakukan sedikit hal dibawah ini untuk memberikan kebahagiaan dan senyum bagi Ibunda kita.

1)    Mendengarkan Cerita dan Curhat Bunda

Seiring dengan bertambah usia biasanya seorang anak akan larut dan asyik dengan aktivitas kesibukannya sendiri. Seringkali, seorang ibu merasa kesepian karena anak-anaknya sudah besar, sudah sibuk sendiri-sendiri, dan tidak ada tempat curhat selain dengan suaminya.

Luangkan waktu Fresher untuk duduk dan saling berbagi cerita dengan Ibu Anda. Walau tidak bilang, beliau pasti senang bila Anda mau duduk berdua, saling cerita, saling curhat. Dengan saling cerita, Anda bisa memahami apa yang diinginkan ibu, ibu Anda juga akan demikian. Luangkanlah waktu untuk mendengar cerita bunda.

2)    Belikan Barang Kesukaannya (Tidak Harus Mahal)
Seorang Ibu tidak pernah berharap anda membelikan sesuatu yang mewah. Tetapi perhatian Anda yang mengingat kue atau jajanan kesukaan nya dan membelikan nya untuk beliau sudah bisa membuat Ibu Anda bahagia
Jika dihitung materi, memang kecil, namun lihatlah senyum ibu Anda saat Anda mengingat dan membelikan sesuatu untuk nya.

3)    Ajak Ibu Jalan-Jalan
Ibu Anda juga perlu hiburan pasti ingin melihat dunia luar dengan anaknya. Seperti saat anda kecil pasti sangat senang saat diajak Ibu ke pasar berbelanja. Mungkin beliau tidak pernah mengajak secara langsung. Banyak ibu yang sungkan mengajak anak perempuannya (terutama yang sudah bekerja) untuk jalan-jalan. Maka ajaklah ibu Anda jalan-jalan terlebih dahulu dan lihatlah senyum bahagia nya saat berjalan bergandengan tangan dengan Anda.

4)    Ingat Hari Ulang Tahun Atau Pernikahannya
Senang dong jika Anda ulang tahun dan banyak yang mengucapkan selamat. Ibu Anda juga sama, dia pasti ingin orang-orang yang dicintainya memberi ucapan selamat. Sebuah ucapan hangat di pagi hari, ciuman di pipi, lagu ulang tahun, itu semua akan mengukir senyum di bibirnya.

5)    Ingat Menelepon Bunda Saat Jauh
Anda sekarang kuliah atau kerja di luar kota dan jauh dari bunda? Jangan karena sibuk, itu jadi alasan untuk lupa menelepon ibu. Tidak perlu lama-lama, lima menit cukup untuk membuat hati ibu Anda lega, bahwa Anda baik-baik saja, bahwa Anda sehat, suara Anda seolah menjadi jawaban atas doa-doa yang meminta kesehatan untuk Anda.

6)    Peluk dan Kecup Sayang Ibu
Ingat saat kecil disaat kita sedang sedih atau ketakutan? Pelukan Ibundalah yang menentramkan hati kita. Sekarang saat anda sudah dewasa berikanlah pelukan penuh kehangatan itu untuk Ibunda. Terlebih jika kondisi Ibunda sedang murung atau bersedih. Percayalah, pelukan adalah obat paling mujarab untuk seorang wanita. Pelukan akan membuat wanita lebih kuat, apalagi yang memeluk bunda adalah anaknya sendiri.

Yuk lakukan hal-hal kecil di atas Fresher dan lihatlah bagaimana bermaknanya hal tersebut untuk Ibunda, lihatlah rona kebahagiaan dan senyum akan mengembang di wajah Ibu Anda

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme