Tips Mencuci Blazer

Hari ini mau pakai baju apa ya? terkadang saat sedang bingung menentukan baju maka pilihan akan jatuh ke koleksi blazer. Yup! blazer memang bisa jadi penyelamat disaat kita bingung memilih pakaian. Karena dengan model dan bahan yang beragam blazer bisa cocok dikenakan di segala suasana, resmi, casual ataupun sekedar jalan-jalan bersama teman.

Nah, sekarang pertanyaannya sudahkan Fresher memberikan perawatan yang baik untuk koleksi blazer kamu? Kalau masih ragu cek dulu beberapa tips dibawah ini. Mr.Fresh sudah rangkumkan tips perawatan blazer untuk kamu.

1. Yuk rutin disikat
Untuk mencegah debu menumpuk maka Fresher harus rutin menyikat blazer, terlebih jika blazer tersebut berbahan wol. Penyikatan bisa dilakukan dengan sikat pakaian setelah blazer digunakan. Jika memang blazer tersebut jarang dikenakan maka buatlah jadwal rutin untuk mengeluarkannya dari lemari dan menyikatnya. Proses ini juga bermanfaat untuk menghindarkan blazer dari kelembaban lemari yang dapat merusaknya.

2. Perhatikan cara pencucian
Untuk mencuci blazer pertama pastikan tidak ada benda yang masih tersimpan di kantong blazer. Kemudian periksalah washing care label untuk blazer kamu agar tidak ada kesalahan dalam proses mencuci. Disarankan untuk mencuci blazer menggunakan tangan dan jika bisa cucilah secara terpisah dari pakaian lain.

3. Kucek dan Bilas dengan lembut
Rendam blazer dalam bak berisi air dan detergen yang lembut. Kucek dengan lembut terutama pada bagian yang sering terkena kotoran. Pada saat membilas hindari memeras blazer karena dapat merusak bahan lapisan dalam. Bilas dengan air bersih selama beberapa kali sampai sabun cuci hilang. Jangan lupa untuk mencuci blazer dengan posisi bagian dalam di luar untuk melindungi permukaan blazer.

4. Jangan diperas!
Setelah proses pencucian selesai angkat blazer dan gantungkan dengan hanger, ingat jangan memeras blazer kamu. Jemur ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

5. Ingin menyetrika?
Jika Fresher ingin menyetrika blazer maka ingatlah untuk mengalasi dahulu dengan kain atau handuk agar blazer tidak cepat pudar warnanya.

6. Cara penyimpanan
Disarankan untuk menyimpan blazer dalam lemari dengan cara digantung. Hindari lipatan agar potongan blazer tidak berubah.

Mudah bukan Fresher? perhatikan tips perawatannya ya agar blazer kesayangan tetap awet selalu. Atau percayakan perawatannya di Simply Fresh Laundry terdekat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme