7 Tips Kalahkan Post Holiday Blues

7 Tips Kalahkan Post Holiday Blues

Yo Fresher! Senin tlah tiba saatnya kembali beraktifitas lagi!

Eits tapi apakah anda merasa lemas, letih, lesu, tak bersemangat dan malas melakukan aktifitas rutin kembali ? Bisa jadi anda mengalami apa yang dinamakan ‘Post Holiday Blues’. Yap! Kondisi ini disebut sebagai sindrom yang bisa melanda siapa saja. Sindrom ini terjadi setelah seseorang menjalankan aktifitas liburan panjang yang asyik dan menyenangkan. Pikiran seseorang yang mengalami ‘Post Holiday Blues’ akan menolak keharusan untuk kembali menjalani aktifitas rutin karena mereka masih terbanyang-bayang betapa nikmatnya hidup pada saat liburan panjang. Disebutkan bahwa keadaan ‘Post Holiday Blues’ akan menghasilkan kelelahan, kehilangan nafsu makan, perasaan nostalgia yang kuat akan kenangan liburan bahkan jet lag juga bisa merupakan salah satu tanda-tanda sindrom ini.

Tapi, hidup akan terus berjalan lho Fresher dan tidak akan menunggu kamu yang melow galau dan belum move on dari kenangan liburan kamu. Nah, kita harus cerdas untuk mencari cara agar ‘Post Holiday Blues’ tidak menghantui anda setelah momen liburan. Berikut Mr.Fresh bagikan tips 7 Tips Kalahkan Post Holiday Blues untuk anda.

1. Jangan langsung sibuk beraktifitas
Atur jadwal liburan anda dengan cermat Fresher. Terkadang orang akan memanfaatkan waktu liburan sampai saat terakhir sehingga mereka kembali ke rumah dan esoknya sudah harus kembali beraktifitas. Jangan lakukan hal itu lagi ya Fresher! sisakan waktu minimal 1 atau 2 hari untuk penyesuaian diri anda di rumah.

2. Istirahat cukup
Pada hari pertama setelah anda kembali dari liburan manfaatkan waktu untuk beristirahat. Liburan memang menyenangkan tetapi tetap bisa membuat anda kelelahan. Oleh karena itu pulihkan kembali tenaga anda dengan beristirahat alias tidur. Waktu istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih segar sehingga anda dapat lebih bersemangat menjalani aktifitas.

3. Bereskan perlengkapan liburan
Ini juga harus segera di rapikan agar rumah anda segera bersih dari segala kenangan akan liburan. Rumah yang bersih rapih pasti juga membuat anda kembali bersemangat beraktifitas keesokan harinya.

4. Persiapkan keperluan anda beraktifitas
Jangan biarkan hari pertama anda beraktifitas penuh dengan terburu-buru. Hal itu akan membuat mood anda menjadi buruk. Oleh karena itu manfaatkan waktu setelah kembali dari liburan untuk mempersiapkan segala keperluan anda.

5. Catat pengeluaran
Coba saat santai dengan keluarga anda lakukan pencatatan biaya yang dikeluarkan pada saat liburan kemarin. Mengetahui besarnya biaya liburan mau tak mau akan membuat anda bersemangat untuk bekerja mengumpulkan uang..hehe

6. Rencanakan liburan asyik selanjutnya
Nah, cara ini juga ampuh. Pilih destinasi wisata selanjutnya, perkirakan biaya yang diperlukan untuk rencana liburan anda tersebut. Dengan demikian anda juga akan kembali semangat untuk beraktifitas dan menghasilkan uang.

7. Siapkan cerita seru yang bisa di bagi
Berbagi cerita seru liburan akan membuat anda kembali bersemangat. Apalagi jika anda sudah janjian dengan teman sekolah atau kantor untuk saling sharing pengalaman. Dengan demikian anda bisa bersemangat melangkahkan kaki kembali beraktifitas esok hari.

Yuk singkirkan ‘Post Holiday Blues’ anda dan semangat kembali untuk beraktifitas!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme