Setiap hari jutaan orang bertanya pada diri sendiri “Apa yang bisa membantu saya untuk menjadi sukses?” Terlepas dari latar belakang spesialisasi mereka. Setiap orang menciptakan formula sukses yang berbeda-beda untuk dirinya sendiri. Kami menemukan formula kesuksesan setelah mewawancarai banyak orang sukses. Kiat dan tips sukses orang sukses, Kabar gembira ini datang dengan beberapa kesimpulan nya sebagai berikut:


1.  Jika Anda melakukan apa yang Anda inginkan dan melakukannya dengan cinta, uang akan datang pula. Lakukan sesuatu dengan dasar cinta akan memberikan Anda energi ekstra. Cinta yang dimaksud disini adalah Passion. Rasa antusias yang kuat untuk melakukan sesuatu yang lahir dari hati. Sehingga dibayar atau tidak dibayar kita akan tetap melakukannya.  Sesuatu yang Anda kerjakan dengan senang hati tanpa beban, bisa jadi itu adalah passion Anda.

Menemukan passion yang ada dalam diri Anda seperti menemukan harta karun. Passion akan membawa Anda melewati semua tantangan yang ada. Passion akan membuat Anda tetap tersenyum manis ketika Anda mendengar pandangan yang merendahkan Anda karena melakukan sesuatu. Hampir semua orang yang sukses dalam bidangnya adalah orang-orang-orang yang menemukan passion mereka.

Sehingga, sangat penting menemukan passion dalam hidup Anda. Menjalani hidup tanpa mengetahui lebih dalam passion Anda sama seperti menaiki mobil mewah di jalanan yang hancur. Anda mungkin mendapatkan fasilitas, posisi atau materi dari yang Anda kerjakan namun di sisi lain sepertinya Anda merasa terpaksa melakukannya.

Terpaksa melakukannya atas dasar kebutuhan secara materi atau sosial. Yang menjadi pertanyaan besar bagi banyak orang, mungkin termasuk Anda adalah “bagaimana saya bisa menemukan passion tersebut?” Pertanyaan ini mungkin akan dijawab dengan berbagai versi oleh para motivator atau mereka yang sudah menemukan passion dalam hidup mereka.

Saya memiliki jawaban tersendiri atas pertanyaan tersebut. Jawaban yang  merupakan hasil dari apa yang saya alami. Analisa pekerjaan atau hal yang membuat Anda dengan rela tanpa beban dan sangat menikmatinya.  Dari beberapa jawaban tersebut carilah satu hal yang paling membuat Anda bersemangat untuk Anda lakukan. Sederhananya, jika Anda memikirkannya saja Anda sudah bersemangat, bisa jadi itu adalah passion Anda.

2.  Kemudian, Anda tidak dapat mencapai ke puncak tanpa kerja, hanya pekerja keras akan memberikan Anda kesempatan untuk mengatasi pesaing. Berusaha atau berjuang dengan keras atau bersungguh – sungguh dalam mengerjakan sesuatu bertujuan pada tercapainya satu sasaran atau cita-cita. Perilaku yang mencerminkan pekerja keras adalah bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu agar meraih hasil yang maksimal.

Menjalankan sebaik-baiknya tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Mengerjakan suatu tugas selalu tepat waktu. Kemudian, hikmah yang kita dapat dengan bekerja keras adalah mengembangkan kemampuan diri, baik bakat, minat ataupun hal lain. Membentuk diri yang bertanggung jawab dan disiplin, mengangkat derajat dan martabat serta meningkatkan taraf hidup.

3.  Berikutnya adalah Fokus dan Konsentrasi, jika Anda berencana untuk melakukan banyak hal sekaligus, ingat, bahwa tidak satupun dari mereka akan selesai. Dalam psikologi terapan fokus adalah memusatkan perhatian kepada satu urusan. Jadi fokus ialah singgle priority. Ketika seseorang mem-fokuskan fikirannya artinya segudang proses dalam fikirannya dia arahkan kepada satu urusan.

 

Ada prioritas, ada upaya mengendalikan fikiran dan ada proses meremote fikiran. Mengapa manusia perlu fokus? Fakta ilmiah dalam psikologi modern menemukan fakta unik bahwa manusia tiap detik dapat merekam kurang lebih 2 GB informasi. Informasi yang diingat dan terekam lebih kuat adalah informasi yang di sadari dan masuk dalam prioritas fokus seseorang. Otak kita bekerja mengolah milyaran pesan dan informasi setiap waktu. Perlu kita ketahui hasil dari proses berfikir kita ditentukan kemana data dan informasi tersebut diarahkan. Fokus lah penentu hasil kerja otak tersebut. Konsentrasi adalah proses memusatkan perhatian, dan menempatkan prioritas proses berfikir.

Banyak orang terganggu dalam menghasilkan produk berfikir karena problem lemah dalam konsentrasi. Jika fokus menentukan kecepatan hasil berfikir maka konsentrasi menentukan kualitas hasil akhirnya. Substansi penting dalam konsentrasi adalah prioritas proses mental, dalam hal ini proses mengerahkan fikiran. Makin konsentrasi seseorang mengerjakan apa fokusnya, maka akan tercapai produk berfikir yang berkualitas sekaligus waktu berfikirnya relatif pendek.

4.  Jadilah Persisten dan tidak pernah menyerah, tidak pernah membiarkan pekerjaan Anda tidak lengkap. Apakah persisten itu? Dalam terminologi bahasa, persisten berarti keras hati, kukuh, gigih (kata sifat) dan secara terus-menerus, berkesinambungan (kata kerja). Dalam kehidupan sehari-hari misalnya, anda gendut, banyak lemak. Kemudian anda berolahraga di pusat kebugaran dan menjalani diet. Dan beberapa bulan kemudian badan anda langsing dengan perut berbuku 6 layaknya potongan martabak.

Kemudian setelah anda merasa badan anda sudah ‘jadi’, anda berhenti berlatih. Kemudian anda sembarangan dalam memilih makan. Tidak lama kemudian anda gemuk seperti awal sebelum anda berlatih. Di sini anda kekurangan persistensi, atau dengan kata lain lack of persistence. Ditilik dari pengertiannya, pada awalnya anda telah menghilangkan lemak tubuh (dalam hal ini cause) dan mendapatkan perut sixpack (effect).

Seandainya anda memiliki sifat persisten, anda tidak akan berhenti berlatih dan berdiet. Karena dengan kedua hal tersebut anda tetap mendapatkan perut sixpack anda. Demikian halnya dengan belajar. Anda ingin pintar karena merasa anda kurang pengetahuan. Kemudian anda belajar. Dan seterusnya anda belajar sampai akhir hayat. Ini lah yang dinamakan persisten. Apa beda nya dengan Konsisten? Sedangkan konsisten, artinya anda berpegang teguh dengan prinsip anda. Berpegang teguh dengan pola yang sama. Jadi kalau anda hari ini belajar selama 1 jam, besok anda juga melakukan hal yang sama, lusa, dan seterusnya.

5.  Ide dan Praktek adalah langkah-langkah selanjutnya. Jadilah kreatif dan tidak pernah takut membuat ide Anda menjadi kenyataan. IDE merupakan sesuatu yang sangat penting dalam proses kehidupan manusia. IDE yang cemerlang selalu dibutuhkan saat kita sedang mencari solusi dalam memecahkan masalah. Apapun jenis kegiatan, pekerjaan, usaha manusia untuk kelangsungan hidupnya tidak pernah terlepas dengan istilah IDE.

Saat seseorang dipecat dari pekerjaannya maka dia akan kehilangan penghasilan finansial (nafkah), sehingga dia akan akan dipaksa untuk berfikir secara maksimal untuk menemukan IDE baru agar ia mendapatkan pekerjaan pengganti -untuk mencukupi kebutuhan hidup- atau menemukan usaha baru yang dapat menghasilkan uang. Memang saat kehilangan pekerjaan akan membuat diri Anda tertekan, sangat cemas, kalut dan bingung. Keadaan ini membuat Anda tidak tahu jalan keluarnya. Kondisi ini memaksa Anda agar segera mulai membuat perubahan yang positif yaitu menemukan IDE cemerlang. Tentu saja dengan menjaga dan memotivasi diri sendiri untuk dapat mengatasi masalah finansial Anda. Kiat dan tips sukses orang sukses

Sudah banyak kasus orang yang mencapai sukses setelah ia dipecat dari pekerjaannya. Beberapa orang justru menjadi pengusaha sukses manakala mereka kehilangan pekerjaan. Mengapa demikian? Karena saat mereka jatuh mereka tidak lemah dan larut, tetapi sebaliknya mereka telah mempunyai IDE baru, semangat baru dan kerja keras yang tak lekang oleh waktu maupun keadaan. IDE selalu diperlukan untuk meningkatkan kemajuan perusahaan. Tanpa IDE baru maka perusahaan tersebut akan bangkrut karena tertinggal jauh dari saingannya. Oleh karena itu dalam sebuah perusahaan selain di butuhkan kerjasama Team yang hebat, pasti juga selalu berusaha mencari orang-orang berbakat dan penuh IDE kreatif.

6.  Banyak kali kita malas dan pada rintangan pertama dapat menghentikan realisasi rencana tersebut, tetapi jika Anda Dorong diri Anda untuk melakukan langkah-langkah berikutnya, yang lain akan mengikuti. Ingat, semangat untuk bekerja keras merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. Beberapa cara memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras yakni Fokus pada Tujuan Berkarir. Salah satu cara termudah mendorong diri sendiri adalah dengan merasa yakin pekerjaan tidak akan terasa berat saat Anda bekerja keras. Fokus pada tujuan Anda akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh lebih mudah.

Buatlah kerja keras sebagai sesuatu yang mudah dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukan. Berkumpul dengan Rekan yang Bekerja Keras, hindari rekan yang senang mengeluh dan malas. Pastikan Anda berkumpul dengan rekan yang senang bekerja keras serta membantu Anda. Itu lantaran pikiran dan perilaku Anda juga sedikit banyak dipengaruhi rekan kerja lain. Permudah Pekerjaan yang Ada, buatlah pekerjaan menjadi mudah dengan membaginya ke dalam tugas-tugas kecil.

Yang terpenting adalah mengerjakannya secara keseluruhan dan langkah tadi akan membantu Anda membuatnya menjadi lebih mudah. Bersikap Positif, kegagalan dapat menimpa siapa saja yang tidak yakin dirinya dapat meraih kesuksesan. Pastikan Anda selalu berpikir dan bersikap positif saat bekerja. Jangan pernah melihat orang lain sukses dengan rendah diri. Tapi jadikan kesuksesan orang lain sebagai cambuk untuk diri sendiri agar gemilang dalam berkarir.

7.  Memperbaiki kekurangan Anda, adalah solusi untuk menyempurnakan diri Anda sendiri. Kita tidak asing dengan istilah “tak ada gading yang tak retak”. Ya, istilah itu sering digunakan untuk menginformasikan bahwa di dunia ini tidak ada orang yang sempurna, pasti ada kekurangannya.

Memang benar, namun bukan berarti Anda memiliki alasan untuk tidak memperbaiki kekurangan dan tidak mendekati kesempurnaan bukan? Sebagian besar orang akan lebih mudah menuliskan kekurangan yang mereka miliki daripada menuliskan kekuatan apa saja yang ada dalam dirinya.
Walaupun setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan berbeda-beda, namun hampir semuanya merasa kesulitan bila mereka ditanya mengenai kekuatan yang dimiliki. Keadaan inilah yang sebenarnya menjadi kelemahan utama Anda.

Sebab, selama ini Anda terlalu fokus memikirkan kekurangan yang ada tanpa memperhatikan kekuatan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengubah semua kekurangan tersebut menjadi prestasi baru yang menguntungkan.
Sebenarnya mengetahui kekurangan dalam diri kita bukanlah hal yang buruk, bahkan akan menjadi poin positif bila kita memanfaatkan informasi tersebut sebagai motivasi untuk membangun kekuatan. Kiat dan tips sukses orang sukses

Lalu, bagaimana caranya mengubah kekurangan menjadi kekuatan? pertama, belajarlah dari kekurangan Anda. Jika anda tidak punya keahlian dalam mengemudi mobil maka ikutilah pelatihan mengemudi mobil. Kedua, fokus pada kekuatan dan bukan kekurangan. Ketahuilah bahwa satu kekuatan diri yang Anda kembangkan dengan fokus, bisa menghapus sepuluh kekurangan yang Anda miliki. Seperti layaknya memulai bisnis, banyak orang lebih fokus memikirkan kekurangan teknis saja dan mengesampingkan kekuatan non-teksnis yang sebenarnya mereka miliki. Padahal bila mereka fokus memperkuat niat dan tekad untuk memulai usaha, maka tidak menutup kemungkinan semua urusan teknis bisa mereka selesaikan dengan baik. Ketiga, motivasi diri Anda untuk mencapai sasaran. Biasakan memotivasi diri untuk segera mencapai impian besar yang Anda cita-citakan selama ini. Bayangkan keuntungan-keuntungan yang akan Anda peroleh, setelah mencapai impian besar tersebut. Dengan demikian Anda tidak akan mudah menyerah dengan kekurangan yang ada. Dengan begitu akan ada perubahan besar dalam diri Anda jika ada melakukan perbaikan.

8.  Melayani untuk diri sendiri dan orang lain, sehingga pekerjaan Anda masuk akal. Pembaca yang budiman pasti kenal dan tahu situs / mesin pencari google. Ya, tahukah anda bahwa google dapat setenar sekarang tanpa sepeserpun mengeluarkan biaya iklan?
belajar dari ketenaran dan kedigdayaan google yang mereka capai tanpa perlu iklan untuk mewujudkannya.

Google fokus pada pengembangan dan perbaikan produk bisnis mereka hanya demi meningkatkan pelayanan kepada setiap pelanggan nya. Mereka ingin memberikan pengalaman menarik kepada setiap orang yang menggunakan google. Hasilnya bisa kita lihat sekarang dimana setiap orang bisa mencari informasi yang mereka butuhkan dengan google dan jika mereka ingin mencari informasi internet pasti yang ada dibenak mereka adalah google. Setiap bisnis dan perusahaan bisa menjadi besar karena satu faktor yakni dapat memberikan kualitas layanan terbaik kepada setiap pelanggan mereka.

Saya yakin bahwa kita semua memiliki langkah-langkah untuk sukses, hanya kadang-kadang kita takut melangkah. Jadi ikuti langkah Anda dan jangan pernah takut menjadi SUKSES

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme