8 Tips Perawatan Sutra Cantik

8 Tips Perawatan Sutra Cantik
Selain memiliki tekstur yang indah, bahan sutera juga banyak disukai karena ringan, lembut, nyaman, dan nampak mewah. Apakah Fresher termasuk penyuka bahan kain yang satu ini?

Tetapi Fresher perlu ingat bahwa selain indah namun sutra juga memerlukan perhatian khusus untuk perawatannya. Diperlukan treatment khusus karena tipe serat bahan ini sangat lembut. Jangan sampai salah memberikan perawatan yang nanti bisa merusak bahan kain sutra anda yang cantik.

Nah, kali ini Mr.Fresh akan berikan 7 Tips Perawatan Sutra Cantik agar pakaian, sprei, syal, batik, ataupun gaun berbahan sutera anda tetap awet. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat ya Fresher.

1. Untuk mencucinya, gunakan deterjen yang lembut, karena deterjen yang keras dapat mengikis serat kain dan gunakan air dengan temperature  30 derajat celcius.

2. Saat proses pencucian cukup diremas lembut atau dicelup-celupkan di air sabun, jangan digosok dan jangan dikucek.

3. Jangan gunakan cairan pemutih untuk merendam atau mencuci bahan sutera.

4. Dalam menjemur bahan  sutera, cukup diangin-anginkan di bawah kanopi atau tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

5. Hindari menyemprotkan minyak wangi pada bahan sutera karena kandungan alcohol dan zat kimianya akan merusak warna pada bahan sutera, terutama pada batik sutera.

6. Menyetrika bahan sutera secara langsung tanpa dialasi bagian atasnya sangat dilarang karena akan merusak bahan tersebut.

7. Penyimpanan bahan sutera sebaiknya di tempat yang kering dan hindarkan dari lembab.

8. Jika perlu simpan sutera dengan hanger yang sudah dilaspisi busa ke dalam plastik pakaian dan kemudian gantung dalam lemari pakaian anda.

Tidak terlalu sulit kan Fresher merawat bahan sutera. Selamat mencoba dan merawat bahan sutra anda ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme