Banyak orang jaman now yang terkadang tidak terlalu memperhatikan tanda simbol label pemeliharaan yang terdapat pada pakaian. Tanda simbol ini biasanya dapat kita temukan pada beberapa pakaian dengan brand terkenal dan original. Tanda simbol ini juga berfungsi untuk mempermudah kita dalam mentreatment pakaian yang kita miliki, mulai dari pencucian, pengeringan, dan setrika sehingga pakaian kita awet dan tidak mudah rusak. Hal ini juga dikarenakan pakaian yang kita beli terbuat dari bahan yang berbeda, sehingga membutuhkan treatment yang khusus, misalnya seperti pakaian yang berbahan wol, katun, linen, dan sutera. Jadi Mr. Fresh akan berbagi inpoh cihuy mengenai tanda simbol pada pakaian, diantaranya:

Baca Juga : Simply Fresh Laundry Outlet 319 Bekasi

1. Simbol temperatur memberikan panduan kepada kita bahwa pakaian tersebut sensitif terhadap suhu air, karena bisa jadi jika salah treatment maka pakaian kita akan mengkerut. Namun jika Fresher tidak menemukan simbol ini maka artinya Fresher bebas mencuci dengan cara apapun dengan suhu air dibawah 40 derajat celcius.

2. Simbol segitiga mengartikan pakaian tersebut boleh memakai pemutih atau tidak. Jika simbol segitiga disilang atau dicoret maka pakaian Fresher tidak boleh menggunakan pemutih pakaian.

3. Simbol dengan gambar tangan berarti pakaian tersebut hanya bisa dicuci dengan cara manual yaitu dengan menggunakan tangan saja, jangan pernah Fresher mencucinya dengan menggunakan mesin cuci karena bisa jadi pakaian tersebut nantinya langsung rusak.

4. Simbil lingkaran yang dicoret artinya pakain tersebut tidak bisa dicuci dengan menggunakan metode Dry Cleaning. Sebaliknya jika terdapat simbol P/W/F di dalam lingkaran maka pencucian tersebut harus menggunakan metode Dry Cleaning yang harus dikerjakan oleh profesional.

5. Simbol kotak yang memiliki lingkaran pada bagian dalam merupakan cara untuk mengeringkan pakaian. Apabila ada satu titik pada gambar tersebut artinya harus mengeringkannya dengan suhu rendah, jika dua titik artinya kita harus mengeringkannya dengan suhu tinggi. Namun jika pada simbol terdapat tanda silang maka Fresher tidak bisa mengeringkanya dengan mesin pengering.

6. Simbol pakaian diperas yang disilang artinya Fresher tidak boleh memeras pakaian tersebut.

7. Simbol setrika disertai titik satu artinya Fresher hanya bisa menyetrika dengan suhu rendah, titik dua dengan suhu sedang, dan titik tiga Fresher dapat menyetrikanya dengan suhu tinggi.(Diolah dari berbagai sumber)

Nah semoga tips dari Mr. Fresh bermanfaat ya dan Fresher dapat mencobanya dirumah.

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme