batik exclusive

Hay Fresher… Batik Exclusive, Salah satu Warisan Terbaik Indonesia, Apa yang ada di benak Fresher ketika Mr. Fresh mengajak Fresher membahas tentang batik? Sudah sangat banyak orang yang menggunakan batik di Indonesia. Hal ini tentunya karena batik merupakan pakaian khas dari Indonesia yang sudah diakui dunia. Bahkan UNESCO sebagai badan internasional juga sudah mengakui bahwa batik adalah milik Indonesia.

Mulai dari anak sekolahan hingga pejabat negara semua menggunakan baju batik. Hampir semua orang di Indonesia pasti memiliki batik. Pejabat tinggi negara biasanya menggunakan batik yang cenderung berkesan eksklusif dan lain daripada yang lainnya. Hal ini tentunya akan menambah nilai jual dari batik tersebut. Harga jual dari desain batik eksklusif ini juga tidak tanggung-tanggung, bahkan ada beberapa kain batik yang memiliki nilai jual hingga mencapai puluhan juta rupiah. Wow, sungguh mencengangkan bukan? Hal inilah yang menjadikan batik tersebut tergolong sebagai batik termahal di Indonesia.

Harga batik termahal terkait dengan eksklusifitas dan juga tingkat kerumitan dalam proses pembuatan batik tersebut. Butuh keterampilan dan skill tersendiri untuk dapat membuat batik tulis dengan desain dan juga pola yang menawan hati, ditambah lagi memiliki eksklusifitas yang tinggi. Artinya, semua yang dibuat dalam batik tersebut tidak akan ditemui lagi di kain batik produksi selanjutnya. Wah, nilai fantasinya tinggi ya, Fresher ??

Dengan banrol harga yang cukup tinggi, masihkah ada seseorang yang ingin membelinya? Jangan salah ya Fresher, batik exclusive merupakan salah satu benda yang menjadi incaran bagi beberapa orang. Bahkan kebanyakan stok selalu habis menjadi incaran konsumen. Lalu, bagaimana segmentasi yang diterapkan terhadap pemasaran batik ini? Segmentasi yang dituju adalah kalangan menengah ke atas dengan orang – orang yang bangga terhadap barang mewah. sehingga mereka merasa bangga dengan prestise terhadap baju yang mereka kenakan karena memakai batik yang beda dengan yang lain.

Wah, luar biasa ya Fresher 🙂
Jadi, sudahkah Fresher memiliki satu dari koleksi bermacam – macam batik exclusive di rumah ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme