Kecintaan terhadap budaya negeri sendiri kali ini kembali dicontohkan oleh Agnes Mo melalui video klip terbarunya Long As I Get Paid. Agnez Mo seperti ingin mengimplementasikan amanat Pasal 32 ayat (1) UUD 1945 untuk ikut memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia. Pasalnya, Agnez Mo ternyata berkolaborasi dengan designer ternama Indonesia Anne Avantie untuk memperlihatkan keunikan dan kehebatan batik ke mata dunia melalui video klip terbarunya yang dibuat di Amerika.

Nah, pengusungan batik begitu sangat berkelas ketika Agnez Mo berjalan di sebuah kastil tepi laut berbalut kemben berurai jubah bercorak batik floral dengan mengenakan headpiece mirip mahkota putri keraton. Tidak hanya itu ternyata, pada scene berikutnya Agnez Mo mengenakan kebaya hitam dengan bawahan dan jubah bercorak batik parang rusak, dipermanis dengan kain khas Bali yang dikenakan penari latar pria serta kostum wayang orang pada dua penari perempuannya.

Meskipun tampil dalam video klip berskala Internasional yang koreografi dipercayakan kepada koreografer kenamaan dunia dan pernah menghandle karya-karya Lady Gaga hingga Katy Perry, yaitu Boomkack alias Laurieann Gibson, Agnes Mo tetap berusaha mempertahankan ciri khas Indonesia di dalam dirinya, sehingga batik pun bisa mendunia.

*Diolah dari berbagai sumber

Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme