Berbisnis Dengan Modal Terbatas

Berbisnis Dengan Modal Terbatas, Banyak orang yang merasa takut atau mengurungkan niatnya untuk berbisnis karena keterbatasan modal. Padahal peluang bisnis ada di sekitar Anda, bahkan bagi Anda yang memiliki modal terbatas. Dengan modal yang terbatas dan memanfaatkan peluang yang ada, Andapun dapat menjadi pebisnis sukses. Berikut beberapa jenis usaha yang dapat Anda pilih bagi Anda yang memiliki modal minim :


1.Reseller produk

Untuk menjadi reseller Anda tidak perlu memproduksi barang sendiri tapi mengambil barang dari toko atau produsen dan Anda bertindak menjual kembali produk tersebut kepada konsumen. Anda cukup mengontak toko atau produsen yang produknya banyak diminati konsumen dan meminta ijin untuk menjadi reseller.

 

Jika diizinkan, Anda dapat memilih produk apa saja yang Anda mau jual kembali, dan membayar produk itu dengan harga yang di bawah pasaran. Untuk harga jualnya kembali, Anda bisa menyamakan dengan harga yang ditetapkan oleh produsen/toko tersebut, atau bisa menaikkannya sedikit.Dengan demikian Anda cukup bermodal koneksi dan keahlian memasarkan produk.

 

2.Dropship
Konsep dropship hampir sama dengan reseller. Yang membedakan sistem dropship Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli barang terlebih dahulu. Anda cukup meminta katalog produk dari produsen atau toko yang diinginkan, kemudian Anda mempromosikan atau menjual barang tersebut melalui diri Anda sendiri. Jika ternyata ada orang yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, barulah Anda meminta produsen atau toko barang tersebut untuk mengirim barang yang dimaksud kepada pembeli, dan Anda akan mendapatkan biaya sekian persen dari hasil barang yang berhasil Anda jual.

 

3.Jasa
Jenis usaha berikutnya dengan modal minim adalah bisnis jasa. Anda tak memerlukan modal uang untuk bisnis jasa ini, melainkan kemampuan khusus akan suatu bidang. Beberapa contoh bisnis jasa yang dapat Anda lakukan adalah jasa event organizer (EO), wedding organizer, konsultan, analis, fotografi, dan sebagainya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme