kopi

Apakah Fresher membayangkan bagaimana cara menghilangkan noda teh dan kopi pada pakaian? simak tips dari Mr. Fresh tenteng cara menghilangkan noda teh dan kopi pada pakaian

Banyak cara noda kopi dan teh dapat berakhir di baju Fresher, dari bergegas menghindari kemacetan, sampai membawakan nampan penuh dengan minuman untuk rekan kerja. Beruntunglah tidak sulit untuk menghilangkan noda teh dan kopi secara cepat dan efektif, ada beberapa metode yang dapat Fresher coba. 

Ingatlah sebelum menggunakan semua teknik dan produk pembersih noda, periksa dulu label perawatan pakaian Fresher sebagai pedoman. Jika memungkinkan, uji dahulu metode ini pada area kecil di pakaian, untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.

Metode Wastafel Dapur untuk Menghilangkan Noda Teh dan Kopi 
Cara paling mudah untuk menghilangkan noda kopi atau teh adalah dengan menuangkan air hangat langsung ke pakaian.

1.Mulailah dengan memegang bagian yang terkena noda ke dalam wastafel atau tempelkan di satu tempat sehingga Fresher bisa menggunakan kedua tangan.

2.Berikutnya, masak air di ceret, cukup hangat saja tidak perlu sampai mendidih.

3.Perlahan tuang air hangat ke noda sehingga basah dan tembus ke sisi lain dari kain tersebut.

4.Setelah 15 detik, berhentilah menuang dan bubuhkan beberapa tetes deterjen ke kedua sisi pakaian yang terkena noda.

5.Kucek deterjen sampai berbusa. Lalu lanjutkan dengan membilasnya sampai deterjen bersih dari pakaian.

Teknik Merendam dan Mencuci untuk Noda Teh dan Kopi

Jika Fresher menemukan noda yang membandel atau jika Fresher menemukan bagian yang terkena noda lebih besar dari yang bisa dibersihkan dengan menggunakan metode wastafel , Fresher bisa mencoba merendam pakaian dengan menggunakan penghapus noda sebelum mencucinya.

Walaupun Fresher harus tetap membaca instruksi pada produk pembersih, kebanyakan penghilang noda cara bekerjanya sama. Hanya dengan mengisi ember, wadah atau wastafel dengan air hangat dan deterjen dan biarkan pakaian Fresher di dalamnya beberapa jam. Proses ini akan melepaskan noda dan pakaian Fresher siap masuk ke mesin cuci. Setelah lewat beberapa jam, cuci pakaian seperti biasanya di air hangat.

Metode Lain Untuk Melawan Noda Teh dan Kopi
Sayangnya, Fresher kadang tidak selalu sempat untuk merendam dan mencuci pakaian setelah terkena noda teh atau kopi. Berikut ini beberapa cara cepat untuk membersihkan noda:

Cuka
Kebanyakan dapur dan restoran memiliki stok cuka. Cuka bisa digunakan untuk menghilangkan noda dalam keadaan darurat. Campurkan satu sendok teh cuka ke dalam semangkuk air dan semprotkan atau tuangkan cairan tersebut ke atas noda.  Kemudian, keringkan dengan kertas/tisu secara perlahan dan Fresher akan lihat noda teh atau kopi akan terangkat.

Baking Soda
Fresher juga dapat mencoba menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda teh atau kopi. Lakukan dengan membasahi pakaian yang terkena noda teh atau kopi dengan air hangat. Tuangkan satu sendok teh baking soda pada bagian yang terkena noda dan kucek sedikit. Biarkan baking soda menyerap sebelum membilasnya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme