perawatan jas hujan

Perawatan Jas Hujan

Perawatan Jas Hujan, Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menghadapi musim hujan yang tentunya akan selalu berhubungan dengan jas hujan untuk menemani aktivitas Fresher sehari-hari, terutama Fresher yang setiap harinya memakai motor sebagai kendaraan menuju sekolah ataupun tempat kerja. Kegunaan jas hujan sendiri yakni melindungi pakaian kita agar tidak basah saat hujan dan penggunaan jas hujan lebih fleksibel dipakai saat beraktivitas daripada payung.

Tahukah Fresher bagaimana cara merawat jas hujan agar tetap awet? Biasanya jika tidak telaten dalam merawat jas hujan, maka hanya bisa dipakai beberapa kali saja maka jas hujan sudah robek atau kotor yang bisa membuat tidak nyaman saat dipakai.

Berikut beberapa tips perawatan jas hujan:
1. Setelah mengggunakan, maka segera jemur jas hujan Fresher hingga kering agar jas hujan tidak menjadi lembab dan berjamur.
2. Ketika jas hujan dalam keadaan basah, maka gantunglah jas hujan di luar ruangan. Jangan melipatnya dalam keadaan basah apalagi dalam keadaan kotor.
3. Jika jas hujan kotor maka segera basuh dengan air bersih hingga kotoran tidak menempel saat jas hujan kering
4. Cuci dengan menggunakan tangan secara manual, tidak menggunakan mesin cuci.
5. Cuci jas hujan dengan deterjen lembut agar tidak merusak kain. Rendam selama 30 menit lalu sikat dengan sikat yang halus
6. Bilas sampai jas hujan tidak licin lagi, lalu keringkan.
7. Simpan jas hujan dalam box kedap udara saat tidak sedang digunakan

Sebaiknya Fresher juga memiliki jas hujan lebih dari satu saat musim hujan tiba. Hal ini dikarenakan agar bisa dipakai secara bergantian, karena jas hujan dimusim hujan akan sulit kering.

Kalau Fresher, sudah menyiapkan jas hujan belum untuk musim hujan?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme