Saat ini, terdapat banyak pilihan bisnis franchise untuk ditekuni, baik dari segi ragam bisnis maupun nilai investasi awal. Franchise dengan investasi awal yang minim juga menjadi daya tarik bagi franchisee untuk memilih usaha yang akan ditekuni. Namun sebagai calon franchisee, Anda juga perlu cermat dalam memilih bisnis franchise, jangan hanya karena tertarik dengan modal awal yang murah, Anda kemudian memilih bisnis yang salah. Berikut ini akan dibahas beberapa kiat untuk memilih usaha franchise yang murah namun tetap menguntungkan bagi Anda.

  • Hindari franchise yang murah namun tidak memiliki fasilitas yang lengkap

Sebelum membeli suatu franchise, Anda harus mencermati fasilitas apa saja yang akan diperoleh setelah Anda menjadi franchisee. Jangan sampai Anda ketika Anda memilih suatu bisnis franchise, namun fasilitas yang diberikan ternyata tidak lengkap dan pada akhirnya Andalah yang harus menambah sendiri peralatan-peralatan yang diperlukan untuk berjalannya bisnis Anda. Lebih baik Anda memilih bisnis franchise yang sedikit memerlukan investasi lebih namun telah memiliki fasilitas yang lengkap sehingga operasional bisnis Anda dapat langsung berjalan dengan baik.

  • Hindari bisnis franchise terlalu banyak membutuhkan SDM

Usaha franchise murah yang terlalu banyak membutuhkan SDM atau tenaga kerja nantinya akan merepotkan bagi Anda terkait dengan pengeluaran untuk gaji karyawan. Oleh karena itu, pilihlah bisnis franchise yang meminimalkan biaya produksi dan meminimalkan human error dalam operasionalnya.

  • Hindari bisnis franchise yang minim support

Banyak franchise yang menawarkan paket investasi murah namun support terhadap franchisee sangat terbatas. Meskipun dalam konsep franchise lebih menekankan kemandirian dari franchisee, namun dukungan dari franchisor tetap mutlak diperlukan. Dukungan ini baik dalam bentuk training maupun bimbingan selama berjalannya bisnis.

  • Hindari bisnis franchie yang murah namun kurang prospektif

Dalam memilih bisnis franchise juga perlu diperhatikan bagaimana prospek bisnis tersebut ke depannya. Jangan memilih suatu bisnis yang penjualannya sedang menurun, karena akan menyulitkan Anda untuk menjalankan bisnis tersebut dalam jangka waktu panjang.

Jika Anda sedang mencari bisnis franchise yang sesuai, Anda dapat menjatuhkan pilihan ke Franchise Laundry Kiloan Simply Fresh Laundry. Dengan 256 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, Simply Fresh Laundry telah terbukti mencatak pengusaha-pengusaha sukses dan menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan serta memiliki prospek yang cerah.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme