6 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses

6 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses

6 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses

Fresher ingin meraih kesuksesan? Ada baiknya lho jika kita mencontoh kebiasaan yang sudah dilakukan oleh mereka yang sudah meraih sukses. Kebanyakan orang sukses melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh orang-orang biasa. Mereka mempunyai kebiasaan yang bisa menunjang keinginan mereka untuk maju dan berhasil. Berikut Mr.Fresh rangkumkan beberapa hal yang dilakukan oleh orang sukses :

1. Mereka Tidak Pernah Membiarkan Masa Lalu Sebagai Penentu Masa Depan Mereka
Setiap orang memiliki beragam masa lalu. Keterbatasan, ketidaktahuan, kesalahan seringkali membuat seseorang gagal di masa lalunya. Bagi orang-orang sukses mereka tidak membiarkan kegagalan masa lalu menjadi beban negatif di diri mereka. Kegagalan yang ditemui membuat mereka belajar dari kesalahan. Membuat mereka menemukan jalan terbaik untuk melangkah maju.

2. Tidak Bergosip
Membicarakan orang biasanya menjadi kebiasaan yang sering dilakukan. Orang yang bergosip tentang orang lain juga akan bergosip tentang diri Fresher. Bergosip biasanya hanya membicarakan sesuatu yang buruk tentang orang lain. Tetapi lain halnya yang dilakukan oleh orang sukses. Ketika orang-orang yang sangat sukses ingin berbagi pengalaman, mereka hanya berbicara secara terbuka tentang pikiran dan perasaan mereka sendiri. Dengan cara itu mereka tidak bergosip. Mereka hanya menjadi diri mereka yang sebenarnya.

3. Tidak Pernah Terlambat
Terlambat atau jam karet hanya akan dilakukan oleh mereka yang tidak profesional yang tidak menghargai waktu mereka dan waktu orang lain. Hal ini berbeda bagi mereka yang sukses. Kebanyakan CEO dunia bangun sangat pagi di subuh hari. Orang sukses memulai hari lebih awal dibandingkan yang lain. Datang lebih awal yang telah dijadwalkan sejak pertama kali. Mereka tidak khawatir bahwa mereka akan membuang-buang waktu dengan datang lebih awal. Orag sukses merencanakan ke depan dan membawa apa pun yang mereka butuhkan untuk menggunakan “waktu awal”untuk melakukan beberapa hal sederhana.

4. Tidak Pernah Membenci
Hebatnya orang sukses menempatkan semua energi emosional mereka ke dalam fokus pekerjaanya bukan pada apa yang orang lain lakukan, tetapi apa yang mereka sendiri akan melakukan.
Diambil dari kutipan Nelson Mandela bahwa “ Kebencian seperti meminum racun dan kemudian berharap itu akan membunuh musuh Anda.”Hal itu berlaku untuk kepahitan, kecemburuan dan ketidaksukaan. Bila Fresher berpegang teguh pada niat yang buruk, satu-satunya orang yag akan merugi adalah diri Anda sendiri.

5. Mereka Tidak Pernah Memutuskan Bahwa Mereka Tidak Punya Waktu
Semua orang tahu, bahwa orang sukses memiliki banyak hal yang harus dilakukan dibanding orang biasa. Ini adalah termasuk hal yang cukup gila. Bagaimana caranya? Apakah mereka punya kehidupan dan waktu yang cukup?

Sebenarnya mereka memiliki kehidupan yang hebat: Mereka sudah tahu apa yang penting bagi mereka dan mereka membuat hal itu terjadi. Oleh karena itu jika ingin meniru mereka yang sukses maka Fresher harus tahu hal apa yang penting bagi Fresher.

Cobalah untuk meninggalkan yang tidak perlu atau mengurangi kadarnya. Manfaatkan waktu yang tadinya Fresher gunakan untuk bermain, bersenang-senang atau bergosip ria untuk melakukan hal baik demi mweujudkan tujuan kamu. Kita semua diberi jumlah waktu yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah bagaimana kita menggunakan waktu kita.

6. Tidak Pernah Takut Untuk Melakukan Hal-hal Yang Penting
Pernah mendengar kutipan bahwa “Satu-satunya hal yang kita harus takut adalah ketakutan itu sendiri,”? Itu benar. Tapi dalam beberapa hal kutipan yang paling baik mungkin seperti “Satu-satunya hal yang kita harus takut adalah diri kita sendiri.”

Mengapa? Kita semua takut. Kita takut apa yang mungkin atau tidak mungkin terjadi. Kita takut apa yang kita tidak bisa berubah. Kita takut apa yang kita tidak akan mampu melakukannya. Dalam hal ini yang kita ragu, menunggu saat yang tepat, memutuskan kita harus berpikir sedikit lebih lama atau melakukan penelitian lebih lanjut atau menjelajahi beberapa alternatif, dari hari ke hari, minggu, bulan, dan bahkan bertahun-tahun telah kita lewati. Mempersiapkan segala sesuatunya memang perlu tetapi jika terlalu lama itu artinya Fresher menunda satu langkah untuk maju.

Jangan biarkan ketakutan menghambat Fresher. Apa pun yang telah Fresher rencanakan, apa pun yang kamu bayangkan, apa pun yang kamu impikan, memulai hari ini. Jika Fresher ingin memulai bisnis, ambilah langkah pertama. Jika ingin mengubah karir, ambilah langkah pertama. Jika ingin memperluas atau memasuki pasar baru atau desain produk atau jasa baru, langsung ambil langkah pertama.

Tidak semuanya bisa berjalan mulus tapi keberanian untuk maju dan segera memperbaiki diri jika menemui kesalahan atau hambatan adalah karakter mereka yang sukses.

Jika melihat dari hal-hal di atas, kunci dan langkah kesuksesan sesungguhnya ada ditangan Fresher sendiri. Fresher adalah sebagai pemegang kendali. Siapakah Fresher bergabung dengan mereka yang sukses?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme