Hati-Hati Memilih Sepatu Untuk Si Kecil!

Hati-Hati Memilih Sepatu Untuk Si Kecil!

Dalam hal memilih sepatu apa yang menjadi pertimbangan utama anda Fresher? Tentunya kenyamanan bukan ?

Hal yang sama tentu juga berlaku bagi si kecil. Memiliki kulit yang lebih sensitif membuat si kecil memerlukan perlindungan yang lebih ekstra. Salah satu yang harus diperhatikan adalah pemilihan alas kaki yang tepat untuk si kecil. Terkadang orang tua memilih sepatu bayi yang lucu tetapi kurang memperhatikan kenyamanannya untuk bayi. Padahal poin utama yang harus diperhatikan adalah kenyamanan bagi kaki si kecil karena sepatu yang tidak nyaman bisa menyebabkan gangguan kulit bagi si kecil.

Yuk simak dulu informasi berikut ini agar anda tidak salah memilih sepatu untuk si kecil.

1. Blister atau Kulit Melepuh  
Kondisi ini berupa kulit yang melepuh sehingga telapak kaki si kecil terasa perih jika gesekan telapak kaki dengan sepatu. Gangguan kulit ini terjadi akibat sepatu yang tidak nyaman.

2. Athlete’s foot
Gangguan kulit ini ditandai dengan tumbunya jamur dan bakteri di sela-sela jari. Pada umumnya,athlete’s foot ini akan terjadi jika si Kecil sering berenang atau bermain air sehingga kuman yang menempel akan menumpuk di sela-sela jari. Kemudian bakteri dan kuman tersebut bisa bertumbuh di kaki karena udara pengap yang ada di dalam sepatu yang digunakannya. Bakteri dan kuman tersebut akan menyebabkan gatal karena ruam yang ditimbulkan.
Tidak ingin kan si kecil mengalami gangguan kulit di atas ? Nah, anda bisa mengantisipasinya dengan membeli alas kaki yang berukuran pas dan baik. Alas kaki yang baik adalah yang lembut bagi kaki bayi serta memiliki ventilasi sehingga sirkulasi udara bagi kaki si kecil terjaga dengan baik yang bisa mencegah kemungkinan tumbuhnya jamur dan bakteri.

Selain itu, yang utama adalah anda harus selalu menjaga dan memastikan kebersihan bagi sepatu bayi anda. Jangan mencuci sepatu bayi dengan sembarangan ya karena pencucian dan pembersihan yang salah malah bisa menjadi pemicu bakteri dan kuman di sepatu si kecil.

Jadi Fresher, selain memilih sepatu yang nyaman kebersihan sepatu si kecil juga harus diperhatikan. Memberikan perawatan yang terjamin untuk sepatu tidak hanya menjadikan sepatu lebih awet tetapi juga turut membantu kesehatan si kecil.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme