Hindari 7 Hal Penyebab Bad Day

Hindari 7 Hal Penyebab Bad Day
Pagi hari adalah saat terbaik dimana kita mulai memupuk semangat untuk menjalani aktivitas. Tetapi tahukah Fresher ternyata ada beberapa hal yang kita lakukan di pagi hari yang bisa merusak mood anda.

Nah, untuk anda yang selalu mengalami bad day setiap harinya yuk coba disimak info berikut mungkin anda bisa mengubah bad day anda menjadi a very good day.

Jam tidur yang tidak teratur
Jam tidur yang tidak teratur menyebabkan anda akan bangun pagi dengan perasaan malas atau bahkan kesulitan untuk bangun pagi. Jam tidur yang tidak teratur juga tidak baik bagi kesehatan karena mengganggu jam biologis anda lho. Nah, akibat dari jam tidur yang tidak teratur ini maka anda akan kesulitan untuk bangun pagi dan akan selalu merasa terburu-buru di setiap harinya.

Menunda alarm
Sulit bangun pagi dan mengandalkan alarm? Sebaiknya anda merubah mindset ini, yang harus didisiplinkan adalah diri anda karena percuma ada alarm tetapi selalu anda matikan dan melanjutkan tidur lagi. Jika hal ini terjadi maka anda hanya akan bangun lebih siang dan merusak segala rencana aktivitas anda di pagi hari. Biasakan diri anda untuk bisa bangun pagi tanpa alarm. Mulailah dengan tidur lebih awal sehingga Anda bisa bangun lebih pagi. Mungkin akan butuh waktu dua hingga tiga minggu sampai Anda terbiasa bangun pagi secara otomatis.

Mengecek gadget 
Coba perhatikan, apakah memeriksa ponsel adalah salah satu yang anda lakukan saat pertama kali bangun pagi? Ketergantungan pada gadget sekarang menumbuhkan kebiasaan ini pada kebanyakan orang. Tahukah anda ternyata kebiasaan ini tidak direkomendasikan oleh para psikolog. Disebutkan bahwa memainkan ponsel di pagi hari akan membuat orang lebih tidak bahagia dan mengurangi produktivitas kerja di siang harinya. Apalagi jika anda melihat atau membaca hal yang tidak menyenangkan di ponsel anda. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu mood anda saat bangun. Jangan membuka gadget sebelum anda benar-benar bangun dan siap beraktivitas. Ambil waktu untuk meregangkan otot sejenak pada pagi hari sebelum menghadapi situasi yang dapat membuat stres.

Melewatkan sarapan
Karena terburu-buru biasanya banyak orang yang melewatkan bagian sarapan. Padahal asupan untuk tubuh di pagi hari sangatlah penting untuk menunjang aktivitas anda selama seharian. Melewatkan sarapan bisa membuat anda kelaparan dan tidak konsentrasi saat bekerja.

Terlalu banyak sarapan
Sama sepertinya dengan melewatkan sarapan, maka terlalu banyak sarapan juga tidak baik bagi tubuh. Ini akan membuat anda terlalu kenyang sehingga malas beraktivitas atau bahkan mengantuk. Nah, sebaiknya sarapan yang bergizi dan secukupnya saja ya Fresher.

Merokok
Bagi para perokok mungkin bangun pagi langsung menikmati sebatang rokok akan terasa nikmat tetapi kebiasaan ini tentu buruk bagi kesehatan. Ketika tidur, tubuh tidak menerima asupan nutrisi selama beberapa jam sehingga asam lambung cenderung tinggi. Merokok di saat perut masih kosong akan merusak sistem pencernaan Anda.

Mengonsumsi Kafein
Minum teh atau kopi dengan susu dan gula di pagi hari, saat perut dalam keadaan kosong bukanlah ide yang baik. Teh dan kopi beserta bahan-bahan tambahannya adalah minuman yang bersifat acidic, yang tidak baik bagi lambung. Mulailah hari Anda dengan segelas air putih, lalu diikuti dengan air lemon yang bersifat alkali untuk menetralisir tingkat keasaman dalam tubuh. Baru bisa dilanjutkan dengan secangkir teh hijau hangat tanpa tambahan gula.

Itu tadi informasi untuk Fresher mengenai Hindari 7 Hal Penyebab Bad Day. Semoga bermanfaat dan bisa membuat hari-hari Fresher selalu penuh semangat dan pikiran positif.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme