Franchise Laundry

Kegiatan Jumat Peduli Franchise Laundry Simplyfresh Laundry

Sebagai manusia terkadang kita lupa untuk memperhatikan lingkungan di sekeliling kita dikarenakan kesibukan dan aktifitas pekerjaan yang semakin tinggi, kian hari kita kian sibuk sehingga terjadi jarak antara kita dan lingkungan sekitar, rutinitas yang monoton membuat kita jarang berinteraksi dengan lingkungan kita dan tidak melihat sesuatu di belakang semua yang kita lihat setiap harinya, kita hanya melihat padatnya lalu lintas yang  kian hari kian padat dan menjengkelkan, toko,rumah makan, salon, tempat hiburan dan lain sebagainya yang semakin banyak dan siap memanjakan setiap konsumennya.

Padahal jika kita mau mengamati lebih dalam, kita akan mendapatkan kondisi dimana masih ada bayi, anak-anak , orang dewasa dan orang tua dalam kondisi kurang beruntung di sekitar kita, ada yang sudah berusaha tetapi kembali manusia hanya bisa terus berusaha tetapi Allah yang menentukan. Melihat kenyataan di atas manusia diberi kesempatan untuk menolong manusia yang lain, salah satunya dengan berpartisipasi dalam acara Jumat Peduli.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, atas segala Rahmat dan karunia-Nya laporan kegiatan Jumat peduli ini dapat diselesaikan. Kami dari Panitia Pelaksana kegiatan Jumat peduli dalam kesempatan ini melakukan kegiatan pada tanggal 7 September 2012 di Panti Asuhan Sinar Melati Empat (IV) Tegalrejo Tegaltirto Berbah Sleman Yogyakarta. Panti Asuhan tersebut merupakan panti asuhan yang hanya terdapat anak-anak wanita yang kurang mampu yang diasuh oleh Bapak Yasin Baidi, S.Ag, M.Ag. Panti asuhan ini sebenarnya memiliki sampai 5 cabang, yang masing-masing cabang diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu, juga panti asuhan ini membedakan penempatan anak-anak antara putra dan putri.

 Pusat dari panti asuhan ini terletak di Jl. Palagan. Jenjang pendidikan panti asuhan ini mulai dari sekolah dasar (SD) sampai dengan perguruan tinggi. Keadaan gedung yang kami kunjungi sudah terbilang cukup bagus, tetapi masih kekurangan ruangan, khususnya kamar bagi anak-anak. Hasil pantauan kami hanya terdapat kurang lebih 23 anak asuh (putri), 3 kamar tidur, 1 dapur, 4 kamar mandi dan 1 ruang untuk menerima tamu, gedung berbentuk U dengan ditengah2 gedung dimanfaatkan sebagai tempat untuk menjemur pakaian. Pengasuh sendiri ada rencana untuk memperluas gedung, namun masih terkendala dana. Hasil wawancara kami dengan pengasuh bahwa panti asuhan ini hanya dikelola oleh seorang secara manajemen, yaitu Bapak Yasin Baidi, S.Ag, M.Ag. sendiri, hal tersbut dilakukan karena akan terjadi kesulitan memanejemen bila melibatkan orang lain.

Foto kegiatan Jumat Peduli yang dilaksanakan Franchise Laundry yaitu SimplyFresh Laundry

[hr]

Franchise Laundry

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme