Kegiatan CSR Jumat Peduli atau disingkat JUMPEL Simply Fresh Laundry kali ini kembali bekerjasama dengan Jogja TV dalam program Tekad yaitu sebuah program feature yang mengupas tentang kehidupan seseorang yang memiliki keterbatasan hidup, baik keterbatasan ekonomi maupun fisik. Meskipun dalam keadaan serba terbatas tetapi tetap bekerja dengan gigih untuk mengubah kehidupannya agar lebih baik. Walaupun  kemasan program ini  bersifat reality show namun Program Tekad tidak menjual belas kasihan yang mengaduk-aduk emosi pemirsa. Adapun yang lebih ditekankan dalam tayangan ini adalah untuk memberi inspirasi kepada setiap orang bahwa keterbatasan jangan sampai mematahkan semangat, tapi patut dijadikan cambuk untuk bangkit dan bersemangat.

Narasumber Program Tekad episode kali ini adalah Bapak Mudjio Slamet atau yang sering disapa Pak Gumet, seorang lelaki berusia 50 tahun yang bekerja serabutan sebagai tukang sampah, cleaning service, dan sukarelawan untuk emergency. Bapak Mudjio tinggal di daerah Suryodiningratan, sehari-hari bekerja sebagai tukang sampah di areal sekitar tempat tinggalnya di daerah Suryodiningratan dan menjadi cleaning service di sekolah dan Kantor Kelurahan. Kegiatan sehari-hari Bapak Gumet mengambil sampah pada siang dan sore hari kemudian disetor ke tempat pembuangan akhir pada keesokan harinya jam empat dini hari. Selain bekerja sebagai seorang tukang sampah, cleaning service, Pak Gumet juga menjadi sukarelawan untuk emergency yang harus stand by atau siap siaga jika sewaktu-waktu ada panggilan darurat seperti kecelakaan atau kebakaran. Sedangkan istri pak Gumet bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan buruh cuci. Pak Gumet dan istrinya memilki seorang putri yang tengah duduk di bangku SMA dan Pak Gumet berharap putrinya bisa menyelesaikan sekolahnya, tidak seperti dirinya yang hanya lulusan Sekolah Dasar.

Syuting sendiri dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2014 dan tim Jumat Peduli (JUMPEL) Simply Fresh Laundry berkesempatan untuk memberikan donasi kepada Bapak Mudjio Slamet. Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu kehidupan sehari- hari Bapak Mudjio Slamet sekeluarga dan menjadi amal jariyah. Aamiin..

Saksikan kisah hidup Pak Mudjio Slamet dalam Program Tekad yang tayang hari Selasa tanggal 14 Januari 2014 pukul 18:00 wib di Jogja TV channel 48 UHF dan live streaming www.jogjatv.tv

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme