Kekurangan Usaha Laundry Kiloan

menurut pengalaman saya nih bos. sisnis laundry ini juga mempunyai kekurangan yang cukup mencolok dari beberapa sektor. asal jangan kekurangan dwit loh ya? kalau itu saya juga pasti kurang bos….. Karena itu, anda juga harus memiliki Trik Bisnis dan Strategi Pemasaran yang bagus dalam menjalankannya. ini kekurangan-Kekurangan bisnis usaha Laundry yang sudah saya rasakan.

Persaingan yang Tinggi. Tidak heran bila kemudahan dalam memulai bisnis ini membuat tingkat persaingannya pun menjadi tinggi, karena pasti banyak yang tergiur dengan bisnis modal kecil dengan penghasilan yang konsisten.
Masyarakat sudah punya mesin cuci. Jaman semakin canggih dan mayoritas keluarga di Indonesia telah memiliki mesin cuci sendiri di rumah. tapi jangan kawatir masalah ini. pelanggan dillah laundry, hampir 40 persen punya mesin cuci sendiri. tapi tetep ja menggunakan jasa laundry. oleh karena itu, kita dituntut untuk ekstra kreatif dan jeli dalam menargetkan pangsa pasar dan menyaingi kompetitor yang sama.

Masyarakat semakin berpikir kritis. Hal ini akan terjadi ketika pelayanan yang anda berikan tidak memuaskan dan menimbulkan kekecewaan terhadap pelanggan. Anda bisa saja ditagih ganti rugi atas ketidakpuasan pelanggan tersebut.

Produksi Limbah. Air bekas cucian akan menjadi limbah yang bisa mengotori sungai dan sumber air melalui got/gorong-gorong di sekeliling lingkungan Laundry. Hal ini masih sangat mudah ditemukan karena masih banyak yang belum menyadari kelalaian itu.

ada lagi kendala yang bikin pengusaha laundry susah nih…. baju pelanggan hilang setelah nyuci ditempat kita. teman-teman yang sudah punya laundry, pasti pernah merasakan dikomplain pelanggan karena bajunya hilang. ATAU baju pelanggan tidak hilang, tapi ngakunya hilang. masalah kayak gini pasti banyak…coba bayangkan… ampun dah.. komplainnya pakai marah-marah lagI.

Biaya perawatan yang besar. Contohkan saja Mesin Cuci. Jika mesin ini rusak maka akan memakan biaya yang cukup besar dalam memperbaikinya. Anda harus mengontrol kinerja mesin untuk menghindari kerusakan dini. dan akan lebih baik kalau kita bisa servis mesin sendiri.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme