memisahkan kain sebelum dicuci
Jika ingin mencuci pasti Fresher memisahkan antara kain yang mudah luntur dan tidak. Ternyata selain pengelompokan sifat luntur ada hal lain yang juga perlu diperhatikan sebelum mencuci. Berikut penjelasannya

Menghindari luntur
Sebagian pakaian dengan warna-warna tajam seperti merah, kuning, ungu, dan sebagainya mudah sekali luntur. Dengan mengelompokkan pakaian sesuai warnanya, tragedi “kelunturan” dapat dihindari.

Menjaga massanya tetap awet
Selain memisahkan berdasarkan warna, Fresher juga bisa memisahkan cucian berdasarkan beratnya. Misalnya, kelompokkan seprai dengan handuk dan selimut, sedangkan kaus dengan kaus sendiri. Cara ini akan membantu meringankan kerja mesin cuci dan mencegah pakaian yang ringan robek karena tergilas cucian yang lebih berat. Selain itu, air yang digunakan juga lebih sedikit, sehingga Fresher bisa menghemat air.

Merawat tekstur kain
Perlu diperhatikan juga tekstur kain. Ada kain yang lembut, sangat lembut, sedikit kasar, hingga sangat kasar. Kain dengan tekstur lembut lebih baik Anda pisahkan dari kain kasar. Begitu pula kalau memiliki pakaian bertekstur sangat lembut seperti sutera. Jangan mencucinya bersamaan dengan pakaian lain.

Yuk ikuti tips di atas agar pakaian Fresher bisa lebih terawat dan awet.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme