Kenapa Harus Memulai Bisnis Sendiri?

Anda mungkin sudah lama bercita-cita memiliki bisnis sendiri namun belum memiliki keberanian  untuk mewujudkannya. Atau mungkin Anda selama ini masih berada di zona nyaman menjadi karyawan yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Namun terdapat beberapa alasan yang akan merubah pikiran Anda dan segera memulai bisnis sendiri. Berikut beberapa Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Sendiri :

1.       Menjadi bos untuk diri sendiri

Salah satu keuntungan memiliki bisnis sendiri adalah Anda bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Anda dapat mengatur jam kerja Anda sesuai kenyamanan Anda bekerja. Anda juga yang menentukan deadline sendiri. Namun sebagai konsekuensinya Anda harus disiplin dalam mengatur waktu dan keuangan bisnis Anda, karena tanpa kedisiplinan, usaha Anda akan sulit berkembang

2.       Meningkatkan kreativitas

Dengan menjadi pengusaha, Anda dapat mengasah kreativitas Anda dengan memunculkan gagasan-gagasan bisnis yang akan Anda terapkan kemudian. Anda tidak akan merasa terkurung dan tidak bebas berekspresi karena terikat oleh aturan yang dibuat oleh orang lain, karena disinilah Anda yang mengatur sendiri segalanya.

3.       Income tambahan

Bagi Anda yang masih berstatus pekerja kantoran, dengan memulai bisnis sendiri Anda akan memiliki karier kedua dan income tambahan. Bisnis Anda juga dapat menjadi aset jangka panjang jika terjadi hal-hal tak terduga di masa mendatang. Namun Anda akan menjumpai tantangan tersendiri dalam mengatur waktu dan menyeimbangkan antara bisnis dan pekerjaan Anda.

4.       Keuntungan lebih

Tidak harus memiliki bisnis besar untuk mendapatkan untung. Banyak bisnis kecil yang juga mendapatkan laba, walaupun mungkin proses di awalnya cukup sulit. Bukan tidak mungkin bisnis pemula Anda juga bisa menjadi besar. Tentu saja dengan ketekunan dan usaha dalam menjalankannya, bisnis Anda pun bisa meraih keuntungan.

5.       Kepuasan Pribadi

Saat Anda memutuskan memulai bisnis sendiri, pastinya Anda akan memilih bidang yang memang sesuai dengan skill dan passion Anda, sehingga ketika Anda bekerja sesuai dengan passion Anda tentunya akan memberikan kepuasan lebih pada diri Anda. Anda tidak akan merasa terbebani dalam menyelesaikan pekerjaan Anda dan apapun kesulitan yang menghadang akan lebih mudah diselesaikan jika Anda bekerja sesuai dengan passion Anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme