Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pebisnis Muda

Mencapai kesuksesan bisnis di usia muda tentunya menjadi dambaan banyak orang. Namun ada kalanya kesuksesan tersebut tidak mudah dicapai. Seringkali pengusaha-pengusaha yang sukses di usia muda juga melakukan berbagai kesalahan, sebelum pada akhirnya mereka bisa mencapai kesuksesan dalam bisnis. Berikut ulasan mengenai beberapa kesalahan yang lazim dilakukan pebisnis muda, agar dapat menjadi pengetahuan bagi Anda yang akan memulai bisnis :


1.Hanya fokus pada omset saja
Ketika seseorang memulai bisnis, pastinya mereka ingin segera meraih penjualan dan keuntungan yang besar. Ada baiknya Anda fokus dulu pada produk yang Anda jual. Pastikan Anda menjual produk yang berkualitas, karena jika Anda menjual produk yang memiliki nilai bisnis rendah akan sia-sia. Berbeda halnya ketika Anda memiliki produk yang berkualitas terbaik, sekalipun terdapat kompetitor produk serupa, konsumen tetap akan memilih produk Anda. Jadi, jangan hanya memikirkan produk terjual dalam jumlah banyak tapi pastikan bahwa produk Anda memiliki nilai yang berarti sehingga konsumen akan selalu mengingatnya.
2.Tidak tahu bagaimana membuat konsumen menjadi loyal
Seorang pebisnis biasanya akan mudah merasa puas ketika berhasil meraih angka penjualan yang tinggi. Padahal tingginya penjualan saja tidaklah cukup. Penting juga untuk membuat konsumen menjadi loyal dan melakukan pembelian kembali. Oleh karena itu, sebagai pebisnis haruslah memikirkan bagaimana cara agar konsumen dapat membeli produk Anda lagi. Selain itu pastikan konsumen hanya bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan hanya di tempat Anda. Ketika Anda sudah memiliki konsumen yang loyal, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan adanya pesaing. Dan ketika Anda sudah bisa membuat konsumen kembali membeli produk ditempat Anda maka nilai omzet penjualan pun akan meningkat dengan sendirinya. Jadi, bukan hanya berhasil menjual produk dalam jumlah banyak saja tetapi bisa membuat konsumen kembali membeli produk Anda adalah sebuah langkah menuju kesuksesan.
3.Jangan takut gagal dalam menjalankan bisnis
Banyak pebisnis pemula yang belum memiliki pengalaman dan memiliki rasa takut yang berlebihan akan mengalami kegagalan. Karena dunia bisnis penuh dengan ketidakpastian. Namun sebagai pebisnis Anda harus dapat memanage ketakutan tersebut. Jika rasa takut tersebut lebih besar daripada rasa percaya diri Anda, maka bukan tidak mungkin Anda akan takut melangkah kepada hal yang lebih besar bahkan dapat membawa Anda kepada kegagalan. Oleh karena itu, seorang pebisnis harus bersiap menghadapi rasa takutnya untuk bisa melangkah lebih jauh lagi dan segera menggapai kesuksesannya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme