keutamaan bulan ramadhan

Siapa sih yang ga merindukan datangnya bulan Ramadhan?
.
Bulan Ramadhan merupakan bulan agung yang dinanti oleh seluruh umat muslim, bulan yang memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan bulan-bulan lainnya. Bulan yang dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wataala terdapat banyak pahala, tidak hanya dari puasa saja tetapi dari ibadah lainnya yang dilakukan di bulan Ramadhan. Oleh karena itu ada beberapa keutamaan bulan Ramadhan yang perlu Fresher ketahui agar dapat menjadi penyemangat dan peningkatan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wataala.
.
Diolah dari beberapa sumber, berikut beberapa keutamaan bulan Ramadhan yaitu:
1. Bulan Diturunkannya Al-Qur’an
“Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang didalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).” (QS. Al-Baqarah: 185).
2. Bulan Penuh Keberkahan
Setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan, Allah senantiasa akan melipat gandakan pahala. Selain itu juga membawa keberkahan bagi manusia dalam kehidupan.
3. Malam Lailatul Qur’an
Malam lailatul quran merupakan malam yang sangat dinanti oleh semua umat muslim di dunia, karena pada malam tersebut penuh dengan keberkahan dan kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan. Malam lailatul quran terdapat pada malam-malam terakhir dan ganjil di bulan Ramadhan
4. Pintu Surga Dibuka dan Pintu Neraka Ditutup
Allah memberikan kesempatan kepada hambaNya untuk masuk surga dengan ibadah dan amal shaleh yang mereka perbuat di bulan Ramadhan.
.
.
Jadi, masih mau melewatkan bulan Ramadhan begitu saja tanpa meningkatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wataala?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme