Khasiat Minum Air Hangat

Minuman yang paling melegakan saat haus adalah air putih. Air putih juga bermanfaat mengeluarkan racun serta zat sisa di dalam tubuh. Tapi tahukah Fresher, ada manfaat tambahan dari meminum air putih yang hangat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat hingga panas memiliki lebih banyak manfaat untuk tubuh, bukan hanya memberikan manfaat kesehatan namun juga kecantikan, beberapa manfaatnya dan khasiat Minum Air Hangat adalah :

1.Melegakan tenggorokan
Setiap kali Fresher makan terasa sakit ditenggorokan cobalah kurangi rasa sakitnya dengan mengkonsumsi air hangat terlebih dahulu.

2.Meningkatkan mood
Hari Fresher sedang buruk cobalah secara rutin mengkonsumsi air hangat, karena air adalah sumber mineral yang bisa menenangkan otak Anda.

3.Mengatasi kelelahan
Air putih hangat paling baik di minum di pagi hari setelah bangun tidur, tapi juga baik ketika di minum di siang hari untuk mengatasi rasa lelah.

4.Detoks tubuh
Air adalah sumber detoks alami, dengan meminum air maka akan mengeluarkan racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Selain untuk kesehatan air juga bermanfaat bagi kulit. Jika segelas air hangat yang diberi perasan lemon di pagi hari setelah bangun tidur dapat membersihkan lendir-lendir yang tidak berguna dalam tubuh di hari kemarin, bisa juga Fresher meminum sebelum tidur.

5.Mencegah datangnya penyakit
Jika sering sakit, kemungkinan penyebabnya adalah tubuh kekurangan cairan. Air juga penting dalam mempertahankan sistem limfatik agar tetap sehat. Ketika sistem ini seimbah, tubuh mampu melawan infeksi yang bisa menyebabkan sakit pada tubuh.

6. Mencegah dehidrasi
Saat kita tidur selama 6-8 jam maka kita tidak makan dan minum, secara otomatis tubuh kita menjadi dehidrasi itu sebabnya mengapa minum air putih sebelum dan sesudah tidur dapat menghidrasi sel sehingga mencegah terjadinya dehidrasi. Cukup 1-2 gelas saja ketika Fresher bangun atau mau tidur.

7. Menurunkan Berat Badan
Segelas air hangat di pagi hari akan membantu Fresher menurunkan berat badan lebih cepat. Hal ini dikarenakan air hangat akan meningkatkan suhu tubuh dan mempercepat organisme Anda. Sehingga tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori.

8. Meningkatkan Sirkulasi
Jika Fresher mengkonsumsi air hangat di pagi hari saat perut kosong, itu akan membantu tubuh melepaskan racun dan limbah berbahaya. Jadi, dengan cara ini akan meningkatkan sirkulasinya.

9. Memperlambat Proses Penuaan
Kita semua tahu bahwa penuaan dini adalah mimpi terburuk bagi setiap orang di dunia, terutama bagi perempuan. Tapi, untungnya, ini dapat dicegah dengan mengonsumsi air hangat. Air hangat membebaskan tubuh dari racun dan memperlambat proses penuaan serta meningkatkan elastisitas kulit.

10. Menyembuhkan sembelit
Ini adalah masalah perut umum yang terjadi karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.

11. Mengeluarkan keringat
Bila minum minuman panas, kita akan berkeringat banyak. Ketika suhu tubuh naik, tubuh mencoba mendinginkan suhu melalui berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.

Banyak sekali ternyata manfaat dari air hangat. Yuk mulai kebiasaan baik dan mudah ini Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme