Laundry : Jumat Peduli SimplyFresh Laundry 10 Desember 2012 di Pondok Pesantren  PANGERAN DIPONEGORO Sembego, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, atas segala Rahmat dan karunia-Nya laporan kegiatan Jum’at peduli ini dapat diselesaikan. Tidak lupa rahmat serta salam kami haturkan kepada Nabi junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua dipertemukkan dengannya, aamiin yaa Rabb..

Kami dari Panitia Pelaksana kegiatan Jum’at peduli dalam kesempatan ini melakukan kegiatan jum’at peduli pada tanggal 10 Desember 2012 di Pondok Pesantren  PANGERAN DIPONEGORO yang beralamat di Sembego, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pondok Pesantren  ini menerima anak-anak laki-laki dan perempuan yang berjumlah kurang lebih 160 orang,yang terdiri dari 60 orang mahasiswa, 100 orang terdiri dari anak-anak yang menempuh pendidikan SD, SMP dan SMA serta terdiri dari beberapa anak jalanan dimana 10% dari mereka mandiri (dana sendiri). Anak-anak yang belajar di Pondik Pesantren ini berasal dari berbagai daerah, seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan luar pulau Jawa. Keadaan gedung yang kami kunjungi sudah terbilang layak untuk ditempati, tetapi masih kekurangan dana untuk perluasan pembangunan Pondok, khususnya kamar bagi anak-anak asuh. Pondok Pesantren yang berdiri dari cikal bakal sekolah formal MI dan SLTP yang dikelola oleh yayasan Ma’arif Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, kesejahteraan sosial, da’wah dan peningkatan sumber daya manusia. Kurikulum yang diterapkan di Pondok Pesantren ini antara lain Hadis Arbain, Fasholatan, Imla’, Juz ‘Amma sampai kepad kewirausahaan, dengan didkung oleh staff pengajar yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Pada Pondok Pesantren ini terdapat jadwal kegiatan mingguan mulai dari les silat, Hadroh, Basket sampai kepada kerja bakti yang ditujukan untuk meningkatkan kematangan para santri dan santriwati, baik itu dari segi mental maupun dari segi bersosial di masyarakat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme