Lima Kunci Kesuksesan Bill Gate

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? CEO dari Microsoft yang juga menjadi jajaran orang terkaya di dunia ini dapat dikatakan menjadi cerminan dari pengusaha yang sukses. Kesuksesan Bill Gates ini telah menginspirasi banyak orang. Berikut beberapa kunci kesuksesan Bill Gates yang dapat kita teladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Banyak belajar

Sejak masa mudanya, Bill Gates memiliki hobi membaca. Dari hobi otulah, berbagai informasi dan pengetahuan bisa diperoleh. Dia percaya, bahwa salah satu faktor dari kesuksesan adalah senang membaca. Dalam salah satu bukunya Bill Gates mengatakan “Have such a sense of curiousity about the world helps anyone to succeed, no matter what job they choose”.

2. Visioner

Bill Gates, pada masa itu telah memiliki pandangan dan prediksi bahwa banyak orang yang akan menjadi pelaku bisnis di suatu masa. Sehingga dengan visinya tersebut, Bill Gates mewujudkan produk-produk yang lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Bill Gates telah merencanakan tujuan-tujuan apa yang ingin ia capai di kemudian hari. Seperti visinya bahwa computer akan dibutuhkan banyak orang.

3. Mau menerima kritikan

Untuk mencapai kesuksesan seseorang harus mampu mendengar dan belajar dari kritikan yang diperoleh. Bill Gates mengaku senang menerima kritikan dari para konsumen Microsoft, komentar dari konsumen ini menjadi bahan evaluasi bagi kinerja tim nya dan produk yang dihasilkan. Menurut Bill Gates, “Your consumers who most unhappy are the largest source for you to learn”.

4. Tidak pernah menunda-nunda

Bill Gates tak pernah menunda apa yang hendak ia lakukan. Jika ia memiliki sebuah ide, ia akan merealisasikan ide tersebut secepat yang ia bisa. Selain itu, Bill Gates juga terbiasa untuk bekerja keras dalam mencapai yang telah ia rencanakan. Kebiasaan itu adalah salah satu rahasia kesuksesannya.

5. Memiliki passion

Membuat jutaan pemograman bukanlah prioritas Gates. Dia melakukannya hanya untuk mengikuti hatinya, passion-nya. Pemograman adalah obsesi yang memberinya kebahagian. Dia selalu menyatakan bahwa pengusaha yang baik selalu mengikuti hasrat mereka dari pada bereksperiman yang tidak perlu. Para pengusaha harus bekerja keras untuk mengejar kemauan hatinya, dengan begitu kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme