Menangkal Bahaya Sinar UV

Fresher pasti setuju jika terlalu sering terpapar sinar matahari tidak baik bagi kulit kita. Oleh karena itu kita perlu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit. Namun perlindungan dari dalam pun perlu dilakukan yakni dengan mengonsumsi makanan yang mengurangi tanda-tanda penuaan. Seperti dikutip dari molto.co.id berikut adalah makanan yang bisa melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV.

Tomat
Semakin merah tomat yang kamu konsumsi, semakin baik. Ini karena tomat mengandung likopen yakni antioksidan yang melindungi kulit dari sinar matahari. Makanlah tomat yang sudah dimasak karena proses memasak membantu likopen terlepas sempurna dari sel tanaman.

 

Biji labu
Biji labu merupakan sumber zinc yang bertindak sebagai antioksidan alami dan anti-inflamasi, melindungi terhadap radiasi UV, meningkatkan penyembuhan luka, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebagai bonus, biji labu juga dapat memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Menangkal Bahaya Sinar UV

Teh hijau atau putih
Kedua jenis teh ini kaya polifenol, khususnya katekin yang ampuh menghambat sel-sel kanker.

Minyak zaitun
Minyak zaitun tinggi lemak omega-3 dengan khasiat antioksidan dan anti-inflamasi. Tidak hanya menurunkan risiko kanker kulit, ini juga ampuh mencegah tanda-tanda penuaan.

Kunyit
Kunyit kaya akan antioksidan kurkumin yakni suatu senyawa yang melindungi terhadap kerusakan radikal bebas. Kunyit juga membantu memerangi beragam penyakit terutama kanker usus besar dan penyakit Alzheimer.

Brokoli
Makanan berserat dapat melindungi tubuh dari kanker dan menghambat pertumbuhan sel-sel yang tak sehat.

Ikan salmon
Salmon kaya lemak esensial omega-3 yang tak hanya bagus untuk otak melainkan kulit kamu juga. Sifat anti-inflamasi dan antioksidan dalam ikan ini bertindak sebagai zat awet muda dan pembasmi penyakit.

Rosemary
Tanaman ini membantu melawan peradangan dalam tubuh serta memperbaiki kerusakan yang diakibatkan sinar matahari dan unsur-unsur berbahaya dari lingkungan.

Yuk jadikan kulit tetap cantik meski terkena sinar matahari dengan sumber makanan alami.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme