Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Jangan sepelekan air putih ya Fresher! Air putih, minuman paling sehat yang bisa dengan mudah dikonsumsi tubuh dan semua usia. Banyak manfaat bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi air putih. Penasaran ? Kali Mr.Fresh akan merangkumkan beberapa manfaat air putih untuk menambah wawasan Fresher.

Meminum air putih saat perut kosong sangat banyak manfaatnya. Berikut informasinya:

1. Minum air putih di saat perut kosong mampu merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Hasilnya, Fresher bisa lebih berenergi.
2. Air putih yang diminum bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini akan berlangsung lebih maksimal jika Fresher meminum air putih saat perut masih kosong.
3. Sering melewatkan sarapan karena merasa tidak lapar? Coba atasi dengan meminum air putih setelah bangun tidur. Air putih membantu metabolisme sehingga membantu sistem pencernaan kamu dan bisa membuat lapar di pagi hari.
4. Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.
5. Adakalanya kita mengalami sakit kepala saat bangun tidur. Pernahkah Fresher merasakan? Itu bisa jadi tanda dehidrasi. Segera minum air putih untuk meredakannya.

Meminum air putih hangat juga bisa memberi tambahan manfaat. Berikut informasinya:

1. Menyembuhkan sembelit, Ini adalah masalah perut umum yang terjadi karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.
2. Minum air putih terutama air hangat di pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Air putih bisa membantu tubuh untuk menyerap dan mencerna makanan dengan lebih cepat sehingga tidak mengakibatkan kegemukan.
3. Untuk Fresher yang mengalami gangguan batuk, flu juga gatal-gatal di tenggorokan coba untuk meminum air putih hangat. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air panas atau hangat, mengurangi nyeri tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.
4. Mengurangi nyeri, bagi wanita ada kalanya kram akan melanda saat menstruasi. Nah, segelas air putih hangat akan sangat membantu untuk meredakan kram yang dirasakan. Tidak hanya itu saja, segelas air putih hangat juga bisa meringankan saat kamu mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan pegal-pegal.

Yuk jangan malas meminum air putih, jangan gantikan air putih dengan minuman lain yang diberi pemanis bahkan mengandung soda. Perbanyak air putih untuk kesehatan kamu sendiri.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme