jantung pisang

Siapa yang kenal pisang, sebagian besar dari Fresher pasti sangat mengenali buah ini.Tetapi apakah Fresher sudah tahu manfaat yang terdapat di jantung pisang?

Kali ini Mr.Fresh akan memberikan sedikit manfaat dari jantung pisang, mari disimak ya:

1. Mengatasi Anemia
Fresher mengalami anemia? Tidak usah khawatir ternyata selain bayam, jantung pisang juga akan zat besi yang merupakan mineral utama untuk meningkatkan produksi sel darah.

2.Mengurangi Infeksi dan Peradangan
Jantung pisang memiliki sidat anti inflamasi dan anti bakteri sama seperti madu, sehingga makanan ini dapat mengurangi beberapa masalah kesehatan seperti infeksi jamur, maag, masalah peradangan, radang sendi dan infeksi lainnya

3.Mencegah stroke
Untuk mencegah stroke rebus jantung pisang caranya yaitu dengan menggunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. Setelah itu, peras dan ambil sarinya dan selanjutnya minum sebanyak dua kali sehari untuk mencegah penyakit stroke.

4.Mencegah Kolesterol
Jantung pisang mampu mengikat lemak jahat dan kolesterol yang nantinya akan dikeluarkan.

5.Menyehatkan Rahim
Manfaat jantung pisang berikutnya adalah untuk menyehatkan rahim. Tak hanya kaya serat saja, jantung pisang juga mengandung beberapa mineral seperti tembaga, kalsium dan juga zat besi.

6.Mengatasi Kencing Manis
Kencing manis atau diabetes juga dapat diatasi dengan mengonsumsi jantung pisang. Jantung pisang mengandung beberapa vitamin yang mampu menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Sehingga mengonsumsi makanan ini dapat membantu Fresher untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

7.Meningkatkan Produksi ASI
Bagi ibu yang baru melahirkan, tak ada salahnya untuk mencoba jantung pisang. Karena kandungan nutrisi tertentu yang ada di dalamnya sudah dipercaya secara turun temurun untuk meningkatkan produksi air susu ibu. Tak hanya ibu saja yang sehat, bayi juga akan lebih banyak meminum ASI dan tentunya ia akan lebih sehat dan cerdas.

Bagimana Fresher tertarik untuk mencoba? Biasanya Mr.Fresh memasak jantung pisang dengan olahan tumis. Fresher juga bisa masakan sesuai dengan selera anda. ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme