Manfaat Minum Air Hangat

Manfaat Minum Air Hangat, Minuman yang paling melegakan saat haus adalah air putih. Air putih juga bermanfaat mengeluarkan racun serta zat sisa di dalam tubuh. Tapi tahukah Fresher, ada manfaat tambahan dari meminum air putih yang hangat. Seperti dikutip dari vemale.com sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat hingga panas memiliki lebih banyak manfaat untuk tubuh, bukan hanya memberikan manfaat kesehatan namun juga kecantikan, beberapa manfaatnya adalah

1. Menurunkan berat badan
Minum air hangat merupakan cara mudah menurunkan berat badan karena bisa meningkatkan metabolisme serta bisa membersihkan lemak dan berbagai sisa makanan di dalam sistem pencernaan sehingga penyerapan nutrisi bisa lebih baik. Air hangat bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh.

2. Detoks tubuh
Air putih memiliki pH netral yang sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh dari zat sisa yang bisa menjadi racun di dalam tubuh. Ketika minum air hangat, suhu tubuh akan meningkat dan membuat Anda lebih mudah berkeringat. Keringat adalah bentuk pembuangan zat sisa dan racun. Hal ini akan memberi efek baik untuk kelancaran peredaran darah.

3. Meredakan sakit tenggorokan & hidung mampet
Air hangat juga merupakan obat alami untuk meredakan sakit tenggorokan dan hidung mampet karena flu. Air hangat akan membantu meluruhkan dahak dan membersihkan saluran pernapasan.

4. Meredakan kram menstruasi
Bagi Anda yang sering kram perut atau punggung karena menstruasi, makan minum air hangat bisa meredakan kram dengan baik. Ketika kram hebat, seringkali disebabkan oleh dehidrasi. Jadi, jangan sampai Anda dehidrasi dan minum air hangat jika kram mulai datang.

Banyak sekali ternyata manfaat dari air hangat. Yuk mulai kebiasaan baik dan mudah ini Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme