manfaat sikap pantang menyerah

Masih ingatkah dulu Fresher saat mencoba bermain sepeda? Apakah pernah terjatuh namun Fresher kembali mencoba mengayuh sepeda sampai akhirnya bisa dan lancar dalam mengendarai sepeda?
.
Cuplikan kejadian seperti itu, merupakan sikap pantang menyerah dan ulet yang sebenarnya selagi kecil kita sudah miliki sikap seperti itu. Namun apa sih sebenarnya sikap pantang menyerah dan ulet itu?
.
Menurut beberapa sumber, sikap pantang menyerah dan ulet itu adalah sikap yang tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan dan selalu bekerja keras. Adapun rintangan yang ada di setiap aktivitas biasanya dihadapi dengan sikap tenang dan bijaksana. Tidak banyak juga, orang yang ketika sudah bekerja keras namun di tengah jalan menghadapi kendala dan gagal lalu mereka berhenti di tengah jalan. Padahal itu belum seberapa lhoo.. Orang yang seperti itu niscaya tidak akan pernah sukses.
.
Jika kita memiliki tujuan yang ingin ddiraih, maka kita harus memiliki sikap pantang menyerah dan ulet. Sebab kedua sikap tersebut memiliki manfaatnya dalam mencapai keberhasilan, diantaranya:
1. memberi semangat daalam berusaha
2. meningkatkan prestasi usaha
3. menujang keberhasilan usaha
.
Sikap pantang menyerah dan ulet itu memang harus dipupuk sedini mungkin, mulai dari kalangan keluarga sendiri. Sehingga sikap tersebut akan melekat sampai dewasa dan siap menghadapi rintangan dalam situasi apapun.
.
.
Jadi, haruskah Fresher berhenti di tengah jalan saat menhadapi kendala dalam mencapai kesuksesan?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme