tips aman melakukan travelling sendiri

Melakukan perjalanan atau travelling sendirian akan membuat pengalaman yang indah, dan setiap orang seharusnya melakukan hal ini di dalam hidupnya paling tidak satu kali. Fresher bisa berpetualang dan menemukan banyak teman.

Namun, ketika traveling sendirian, Fresher harus memperhatikan keamanan agar tetap selamat dimanapun berada.Kali ini Mr.Fresh akan memberikan tips aman melakukan travelling sendirian, jangan sampai melupakan persiapan terhadap berbagai hal. Dengan begitu, tips aman melakukan travelling sendiri :

1.Teliti Destinasi Terlebih Dahulu
Bila Anda sudah memiliki rencana berlibur lebih baik teliti destinasi yantg anda tuju terlebih soal keamanannya.

2. Simpan uang ditempat aman
Keluarkan uang secukupnya dan simpanlah uang pada tempat-tempat yang aman, termasuk kartu-kartu bank. Jangan keluarkan semua uang yang Fresher miliki apa lagi menghitungnya di depan orang asing.

3.Jangan mengatakan kepada orang asing kita sendirian
Agar tidak terjadi sesuatu yang berbahaya untuk diri kita jangan katakan kira travelling sendirian. Jika mereka bertanya, katakan bahwa Anda sedang menunggu keluarga atau teman Anda yang akan datang atau Anda sedang bepergian bersama kelompok.

4.Hindari penggunaan pakaian yang mencolok  Jangan juga memakai perhiasan yang mahal atau menunjukkan bahwa sedang membawa barang berharga, ini justru akan menjadi target atau sasaran kejahatan.

5. Jangan menunjukkan gadget yang mahal, seperti ponsel, kamera, dan lainnya.
Di tempat wisata akan selalu ada pencuri yang mengintai turis. Jangan selalu mengeluarkan atau melihatkan gadget mahal yang dibawa, simpanlah mereka di dalam tas atau tempat tertutup jika tidak dibutuhkan. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menerima paket apapun dari orang asing, termasuk makanan atau minuman.

6. Cobalah untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal maupun wisatawan lain
Hati-hati saat bepergian ke tempat yang baru, karena ada beberapa orang yang ingin mengambil keuntungan dari kamu. Nah, agar kamu tidak terjebak dalam situasi seperti itu, cobalah untuk bertanya kepada warga lokal untuk bertanya dan mulailah untuk bersosialisi. Jika bertemu dengan wisatawan lain, janganlah ragu untuk bertanya dan mengobrol karena bisa saja orang tersebut akan membantu kamu dan membuat pengalaman liburanmu menjadi bertambah.

Sekian tips dari Mr. Fresh semoga bermanfaat^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme