Seruit kuliner khas Lampung

Selamat datang di Lampung

Traveling selanjutnya mungkin Fresher ada rencana ingin traveling ke Lampung? Disana selain kaya akan destinasi wisata juga jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Lampung, yaitu Seruit. Seperti apa asal usul dan rasa dari seruit? Simak yuk ulasannya berikut ini

Seruit
======
Seruit merupakan makanan khas Lampung yang berisikan ikan yang digoreng atau dibakar dicampur dengan sambal terasi, tempoyak (olahan durian) atau mangga, dan lalapan. Nama seruit sendiri berasal dari kata “nyeruit” yang berarti dilakukan bersama-sama. Jadi Seruit sendiri bisanya oleh masyarakat lampung dinikmati secara bersama-sama saat adanya perkumpulan. Ikan yang dimaksud yakni ikan belide, layis, atau ikan baung. Seluruh bahan tersebut kemudian di aduk dengan rata dan kalis dengan sedikit guyuran kuah pindang ikan baung. Perpaduan antara sambal terasi dan tempoyak yang dicampur menghasilkan rasa pedas, asam, dan sedikit manis. Seruit lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat. Oh iya untuk minumannya Fresher bisa mencicipi Serbat, yaitu minuman yang terbuat dari jus mangga kweni. (Diolah dari berbagai sumber)

Baju Fresher terkena noda sambal saat menikmati seruit? Tenang saja! Bagi Fresher yang saat ini berlibur di Lampung, bisa mampir juga lho ke outlet Simply Fresh Laundry di Lampung yang berada di:

1. OT 232: Jln. Legundi No 243 C, Depan Gang H2O Sukarame, Bandar Lampung
2. OT 245: Jln. Krakatau No. 96 F15 A, Iring Mulyo Kota Metro, Lampung
3. OT 249: Jln. Cut Nyak Dien No. 4 Palapa Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung

Untuk urusan cucian saat bertravelling, Fresher tak perlu khawatir lagi. Kami mempunyai fasilitas Express dan kilat 4 jam jadi. Manfaatkan diskon 15% dan 10% untuk cucian satuan topi, sajadah, handuk, ransel, jeans, dan jaket untuk periode Januari-Februari pada promo bulanan kamu bertajuk “Fresher Traveller”

Happy Traveling, Fresher
Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme