mencuci baju batik

Pastinya seneng banget dounk, bisa beli baju batik baru. Selain motif serta warnanya yang menarik, baju batik memang saat ini kembali hits karna banyaknya kreasi serta model dari baju batik. Biasanya nih kalau punya baju baru, jangan langsung dipakai dulu. Kenapa? Silain menghindari adanya kuman dari baju batik yang mungkin sudah pernah dicoba oleh banyak orang di toko tersebut, juga agar baju tidak terlihat kaku. Tapi mencuci baju batik untuk pertama kalinya beda dengan mencuci baju baru lainnya lhooo.. Soalnya, baju batik biasanya sifat bahannya sensitif rusak atau warna motif akan luntur.

Berikut cara mencuci baju batik untuk pertama kalinya, yaitu:
1. Saat ingin mencuci baju, usahakan dicuci secara manual ya Fresher tanpa mesin cuci atau alat cuci apapun.
2. Pisahkan antara baju batik dengan pakaian lainnya.
Rendam terlebih dahulu baju batik dengan air hangat yang berfungis untuk membersighkan kotoran dua kali lipat dibandingkan air dingin biasa.
3. Gunakan shampo saat mencuci baju batik untuk pertama kalinya. Shampo sendiri bersigar lembut (tidak terlalu keras dibandingkan deterjen), sehingga aman digunakan untuk mencuci baju batik yang berbahan sensitif
4. Selain menggunakan shampo, Fresher juga bisa menggunakan Lerak. Lerak sendiri berfungsi untuk mempertahankan kain batik sehingga awet apabila disimpan di dalam lemari dalam jangka waktu yang relatif lama.
5. hindari penggunaan softener, karena akan membuat serat kain menjadi terbuka lebar dan dapat berlubang

setelah melalui proses pencucian, jangan lupa untuk tetap menjaga barik agar tetap awet. Selamat mencoba dirumah Fresher

Kalau Fresher, pernah menggunakan Lerak saat mencuci baju batik pertama kalinya?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme