mencuci pakaian dengan si kecil saat berpuasa

Di bulan Ramadan yang bertepatan dengan libur sekolah, tidak ada salahnya jika Fresher mengajak Si Kecil untuk turut serta membantu mengerjakan pekerjaan rumah, salah satunya adalah Fresher mencuci pakaian kotor yang menumpuk.

Selain mengisi liburan Si Kecil dengan kegiatan positif, kegiatan mencuci ini akan semakin ringan dan hanya perlu waktu yang singkat. Nah, di Bulan Ramadhan kali ini Mr. Fresh akan membagikan berbagai tips untuk Fresher yang memiliki anak, adik, atau bahkan keponakan di rumah untuk bisa mengajak mereka membantu Fresher saat sedang berpuasa.

Saat mencuci pakaian secara manual, libatkan si Kecil dengan memberikan tugas-tugas yang ringan agar tidak terlalu menguras tenaga si Kecil yang juga sedang belajar puasa. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mencuci pakaian bersama si Kecil:

mencuci pakaian dengan si kecil saat berpuasa

Minta si Kecil untuk memisahkan pakaian berdasarkan warnanya dan tingkat kekotorannya sementara Fresher menyiapkan air untuk mencuci. Beri instruksi agar si Kecil memeriksa bagian saku, dan mengeluarkan benda-benda yang terdapat pada saku celana atau baju sebelum dicuci.

Ambil pakaian kotor terlebih dahulu, kemudian tuangkan sabun cuci secukupnya. Kucek pakaian beberapa kali saja maka noda akan hilang. Lanjutkan mengucek pakaian lainnya yang sudah diberi deterjen khusus cuci pakaian. Bilas pakaian hingga bersih dari sisa deterjen. Peras pakaian sebelum dijemur.

Jika dilakukan bersama dengan si Kecil, kegiatan mencuci ini hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit saja. Berbeda jika Fresher melakukannya sendiri, yang membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit. Sambil mencuci baju, Fresher juga bisa mengajarkan tentang pentingnya berbuat kebaikan selama menjalankan ibadah puasa. Membantu orangtua adalah salah satunya!

Selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme