Mencuci Seprai Seminggu Sekali Penting untuk Kesehatan

Mencuci Seprai Seminggu Sekali Penting untuk Kesehatan

Mencuci Seprai Seminggu Sekali Penting untuk Kesehatan

Sobat Fresher, Mencuci seprai selain untuk menjaga kebersihan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Menurut peneliti dari University of Washington menyatakan bahwa anda diharuskan untuk mencuci seprai seminggu sekali untuk kesehatan anda.

Jika sudah ditemukan noda kotor yang tertempel di seprai apapun itu, sangat disarankan anda untuk segera mencucinya. Karena, terdapat berbagai macam bahaya yang akan mengintai di balik kotoran-kotoran tersebut.

Contohnya saja jika anda berkeringat pada saat tidur, maka bukan tidak mungkin anda telah mengubah seprai anda menjadi lebih hangat dan lembab, hal ini merupakan sebuah lingkungan yang ideal untuk tumbuhnya bakteri. Dalam studi penelitian menemukan bahwa, beberapa penyakit gangguan infeksi pada kulit dapat melompat dari orang ke seprai, kemudian kembali ke orang tersebut dan dengan mudah dan cepat berkembang biak.

Good Housekeeping juga menyarankan anda untuk mencuci seprai seminggu sekali, maksimal dua minggu sekali, karena semua kuman, bakteri, keringat, dan minyak tubuh yang menumpuk pada seprai anda.

Orang yang mengalami obesitas akan lebih rentan terhadap infeksi kulit harus memberikan perhatian lebih khusus terhadap kebersihan seprai mereka.

Dan, termasuk juga, hewan peliharaan anda. Bahkan, hewan peliharaan anda yang sudah anda mandikan dengan bersih, segar tetap saja belum tentu membuat seprai anda menjadi lebih bersih.

Untuk mencuci seprai seminggu sekali dengan alasan tidak ada gunanya anda rajin mencuci pakaian, jika anda kembali tidur di lembar kotor di akhir hari. Oleh karena itu betapa pentingnya mencuci seprai rutin untuk menjaga kesehatan anda supaya anda dan keluarga anda tetap sehat berawal dari seprei anda.

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan seputar mencuci seprei seminggu sekali penting untuk kesehatan, semoga bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme