MENGHILANGKAN RASA PESIMIS DALAM BERBISNIS

Menghilangkan Rasa Pesimis Dalam Berbisnis

MENGHILANGKAN RASA PESIMIS DALAM BERBISNIS

Banyak orang yang merasa takut dan pesimis untuk memulai usaha sendiri. Memang dunia usaha sangat dinamis dan penuh dengan resiko. Ketakutan memulai bisnis merupakan hal yang manusiawi. Namun hal tersebut hendaknya tidak mengurungkan niat Anda untuk memulai bisnis milik Anda sendiri. Perlu dipahami juga, untuk membesarkan sebuah usaha pasti akan melewati berbagai macam kendala dan tantangan. Jika Anda dapat menyikapinya secara positif maka tantangan tersebut justru akan menjadi pelecut semangat untuk terus mengembangkan bisnis Anda. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan rasa pesimis dalam berbisnis :

1. Memilih bidang bisnis yang Anda senangi

Ketika awal merintis sebuah bisnis, Anda sebenarnya tidak harus berpikir untuk memulai bisnis yang besar. Anda dapat memulainya dengan bisnis yang sederhana dan mencari peluang yang ada di sekitar Anda. Anda juga dapat belajar dari pelaku bisnis yang ada di sekitar Anda. Dari situ Anda akan memperoleh gagasan-gagasan untuk memulai bisnis Anda.

Baca Juga : Tips Memilih Bisnis Franchise

2. Menggali ilmu seputar bisnis yang akan Anda tekuni

Seringkali calon pelaku usaha berpikiran bahwa untuk memulai suatu usaha diperlukan pengetahuan dan keahlian yang mumpuni. Padahal pengetahuan berbisnis sebenarnya dapat diperoleh dari berbagai sumber di sekitar Anda. Apalagi ditunjang dengan kemajuan teknologi, menjadikan sumber untuk memperoleh pengetahuan seputar bisnis semakin luas juga. Dari sumber-sumber tersebut Anda dapat mempelajari bagaimana seseorang mengembangkan bisnisnya ataupun bagaimana menangani suatu permasalahan dalam berbisnis.

3. Bergaul dengan pengusaha

Salah satu cara untuk mempelajari bisnis adalah dengan berteman dengan pengusaha. Dengan cara tersebut Anda secara tidak langsung dapat belajar mengenai bisnis. Anda dapat memulai bergaul dengan pengusaha yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Tidak harus pengusaha besar, tapi bertemanlah dengan pelaku usaha dimana dia bekerja untuk dirinya sendiri. Anda akan terbantu dalam menciptakan mindset positif dan semangat. Jika mereka bisa, Anda juga harus bisa. Dan jika memungkinkan bertemulah dengan pelaku usaha dari berbagai bidang, sehingga semakin memperkaya pengalaman Anda.

4. Jadikan pengusaha sukses sebagai panutan

Pelaku usaha yang dijadikan contoh kiranya yang sudah terbukti kesuksesannya di dunia usaha. Mungkin kita tidak bisa berbincang dengan mereka secara dekat, tapi kita bisa melakukan analisa kesuksesannya. Kita bisa memilih sejumlah merek ataupun perusahaan yang kita sukai. Lalu, coba telaah pemilik usahanya melalui banyak hal seperti situs perusahaannya dan profil pengusahanya di media atau artikel lainnya. Bahkan mungkin ada buku mengenai otobiografi pengusaha tersebut yang bisa dibaca. Pelajari kepribadiannya dan gaya kepemimpinannya yang telah sedemikian rupa membentuk mereka atau perusahaan yang dijalankannya.

Artikel Lainnya : Mencontoh 5 Kebiasaan Pengusaha Sukses Di Pagi Hari

Nah Sobat Fresher, Itulah tips menghilangkan rasa pesimis dalam berbisnis. Bila anda ingin memulai peluang usaha laundry atau bisnis waralaba laundry, segera bergabung dengan Simply Fresh Laundry Pelopor Usaha Laundry Kiloan Pertama dan Terbesar di Indonesia yang sudah teruji di 101 kota di Seluruh Indonesia. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme