lemari baju

Ingin pakaian kamu awet? Pastinya kita harus perhatikan perawatan pakaian tersebut kan. Mencuci dan menyetrika yang benar juga harus kita lakukan. yuk ikuti beberapa tips untuk membuat busana yang Fresher miliki awet dan tidak mudah rusak

Cara Mencuci
– Sebelum mencuci, pisahkan pakaian putih dan warna, termasuk tidak mencampur pakaian si kecil yang kotor terkena tanah atau lumpur, misalnya.

– Keluarkan benda-benda yang ada di dalam saku. Pakaian yang kotor atau mengandung makanan bisa mengundang serangga yang akhirnya merusak pakaian Anda.

– Jangan rendam terlalu lama kaus, celana, baju dan lainnya yang disablon! Usahakan tidak lebih dari 1 jam di dalam larutan detergen agar tidak rusak.

– Biasanya pada label pakaian yang terdapat di leher atau bagian pinggang terdapat pesan dari pabrik mengenai perlakuan yang seharusnya dilakukan pada saat mencuci pakaian tersebut. Ada aturan tentang suhu air, zat kimia untuk mencuci, cara menyetrika, dan sebagainya. Pelajari bahan-bahan pakaian dan cara pencuciannya agar tidak salah.

– Jika baju terkena noda makanan atau noda kimia lainnya, lekas dibersihkan agar lebih mudah dihilangkan nodanya.

– Hati-hati dengan pembersih noda/pemutih (bleaching) karena bisa mengubah warna pakaian Anda jadi belang. Tes dulu pada bagian bahan yang tersembunyi sebelum mencoba membersihkannya. Bila masih sulit dibersihkan, gunakan penghilang noda berikut:

1. Lemon – efektif mengangkat kotoran yang tak bisa dibersihkan detergen.
2. Garam – mampu mencegah noda akibat tumpahan anggur.
3. Sabun mandi, mampu membersihkan kotoran yang sulit dibersihkan dengan detergen, olesi bagian pakaian yang terkena noda tanah dengan sabun, diamkan beberapa saat lalu kucek-kucek sampai bersih dan bilas dengan air.

– Selalu jemur pakaian dengan cara dibalik, agar warnanya tidak cepat pudar.

– Meski memudahkan, ada baiknya sesekali tinggalkan mesin pengering. Bahan pakaian yang dikeringkan secara alami akan lebih tahan lama dibanding yang selalu dimasukkan ke mesin pengering.

Menyetrika
Seringkali kita lupa dan tak menyadari bahwa panasnya setrika juga dapat merusak warna pakaian. Inilah rambu-rambu yang dapat diterapkan.

• Atur suhu seterika dan pasang pada suhu medium, jangan terlalu panas!
• Selalu balik baju saat menyetrika (seperti saat menjemur), kemudian baru dibalik lagi saat melipat).
• Gunakan spray pelicin pakaian, sehingga mudah menyetrikanya.

Yuk-yuk perhatikan perawatannya agar pakaian kamu tetap awet. Kalau masih ragu, langsung saja bawa ke Simply Fresh Laundry, Juaranya Laundry Kiloan yang memberi solusi untuk cucian kamu.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme