pentingnya sosok ayah

“A girl’s first true love is her father” – Marisol Santiago-
.
Peran Penting Ayah Bagi Anak Perempuan, Kalau ada yang mengatakan bahwa ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuannya, itu bisa jadi bener banget Fresher! Sebab hubungan ayah dan anak perempuan bergitu istimewa dan tidak tergantikan oleh apapun. Bahkan terkadang seorang ayah akan lebih dulu mementingkan keperluan anaknya dibandingkan apapun. Hubungan ini memang lazim terjadi dalam hubungan antara seorang ayah dengan anak perempuannya.
.
Lalu seberapa penting sosok ayah dimata anak perempuannya?
.
Berikut beberapa alasannya ya Fresher, diantaranya:
1. Ayah adalah lelaki pertama dalam hidup anak perempuan. Bagi seorang anak perempuan, ayah adalah sosok lelaki yang ia temui pertama kalinya dalam hidupnya, bahkan bisa mernjadi cinta pertamanya bagi si anak. Apa yang ayahnya lakukan, perilakunya terhadap dirinya dan keluarga akan mempengaruhi pla pikir anak perempuan. Sehingga tak jarang ada seorang anak perempuan yang sngat mengagumi ayahnya bermimpi bahwa suatu saat nanti dia menikah sengan seseorang seperti ayahnya.

2. Ayah seorang yang super protektif. Sosok ayah yang tegas dan melindungi, membuat anak akan merasa aman dan nyaman bisa didekatnya.

3. Merasa lebih diperhatikan atau direspons.Sebuah penelitian yang dilakukan oleh jennifer Mascaro dari Emory University membuktikan bahwa sosok ayah relatif lebih memerhatikan atau merespons anak perempuan ketimbang anak laki-laki. Sehingga tak heran jika seorang anak perempuan menginginakn mainan ia akan lebih memlilih mendekati sang ayah ketimbang ibunya.

4. Perhatian dan kasih sayang seorang ayah yang besar terhadap anak perempuan akan menjadikan si anak tidak ingin mencari kasih sayang dari pihak lain.

5. Ayah adalah role model bagi anak perempuan dalam bersikap dan berperilaku. Saat Ayah mendorong anak perempuan untuk melakukan sesuatu, dia akan berusaha untuk mencapainya dengan sukses.
.
Bagi anak perempuan, sosok ayah memiliki banyak peranan penting dalam tumbuh kembangnya. Alasan inilah yang menyebabkan sebagian besar anak perempuan akan memiliki kecenderungan lebih dekat dengan ayahnya.
.
Nah, lalu seberapa dekat Fresher dengan ayah? ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme