Pertanda Anda Cocok Berbisnis Waralaba

Pertanda Anda Cocok Berbisnis Waralaba

Pertanda Anda Cocok Berbisnis Waralaba

Memulai bisnis sendiri telah menjadi trend akhir-akhir ini. Namun memulai bisnis sendiri dapat dikatakan gampang-gampang susah, karena dalam memulai bisnis tidak hanya dibutuhkan modal saja, namun juga memerlukan kreativitas dan ide-ide jenius dalam berinovasi. Mungkin tidak semua orang memiliki kreativitas untuk memulai bisnis sendiri. Untuk kasus semacam itu, bisnis franchise bisa menjadi salah satu solusi untuk memulai bisnis. Ketika Anda bergabung dengan franchise, Anda akan memperoleh banyak solusi dalam memulai dan mengembangkan bisnis Anda. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk berbisnis franchise, ada baiknya Anda menyimak beberapa indikator berikut ini, apakah Anda sesuai berbisnis franchise atau tidak :

1. Kepatuhan terhadap sistem
Dalam suatu kerjasama franchise, pihak franchisor tentunya sudah memiliki sistem terkait dengan segala hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Sistem tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari operasional, keuangan, pelayanan, promosi dan berbagai hal lainnya. Oleh karenanya, Anda perlu bertanya pada diri Anda sendiri, apakah Anda sudah siap untuk mengikuti berbagai sistem dan peraturan yang telah dibuat oleh franchisor atau tidak. Anda perlu menyesuaikan juga dengan karakter diri Anda, karena ada banyak tipikal orang yang mungkin tidak nyaman ketika dihadapkan dengan suatu peraturan yang mengikat dan cenderung ingin bebas dengan kreatifitasnya masing-masing.

Baca Juga : Franchise, Bukan Hanya Sekedar Investasi

2. Kerelaan untuk membayar franchise fee
Ketika Anda bergabung dengan bisnis franchise, maka Anda akan dikenakan fee, misalnya franchise fee yang dikenakan kepada Anda atas penggunaan merk dagang dan ciri khas serta karya intelektual dari merk franchise yang Anda pilih, dan mungkin beberapa jenis fee lainnya. Hal ini juga perlu Anda pertimbangkan, sejauh mana komitmen Anda untuk bisa mematuhi mekanisme fee tersebut. Jadi pastikan Anda memahami dan siap membayar segala biaya tersebut jika benar-benar ingin bergabung dengan franchise. Meskipun demikian, sebagian besar fee ini akan kembali kepada Anda dalam bentuk pendampingan usaha yang dilakukan oleh franchisor.

3. Kemauan untuk terlibat aktif pada bisnis franchise
Hal ini yang terkadang menimbulkan mispersepsi mengenai bisnis franchise. Kebanyakan orang beranggapan bahwa ketika memilih berbisnis franchise, maka sebagai franchisee Anda tidak perlu terlibat aktif dan sudah tidak perlu mengawasi bisnis Anda. Padahal sebagai franchisee Anda akan lebih baik jika turut terlibat secara langsung dalam menjalankan usaha franchise. Meskipun tidak setiap saat Anda mengawasi berjalannya operasional outlet, namun setidaknya Anda paham betul setiap perkembangan bisnis franchise yang Anda tekuni.

Artikel Lain : Tanda Anda Cocok Menjadi Entrepreneur

Nah Sobat Fresher, Itulah beberapa tanda bahwa anda cocok untuk memulai berbisnis waralaba. Bila anda ingin memulai peluang usaha laundry atau bisnis waralaba laundry, segera bergabung dengan Simply Fresh Laundry Pelopor Usaha Laundry Kiloan Pertama dan Terbesar di Indonesia yang sudah teruji di 101 kota di Seluruh Indonesia. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme