Ada saatnya, usia juga yang membatasi kepawaian seorang ibu mengasuh anaknya. Kasih ibu, memang tak dapat dihentikan sang waktu. Namun sebagai manusia, kekuatannya tidak pernah abadi. Akhirnya, sang ibu harus melalui juga masa-masa yang belum pernah dibayangkan selama ini. Kulitnya mulai keriput, tenaganya mulai jauh berkurang, tulang-tulangnyapun mulai terasa rapuh, suaranya berubah menjadi sengau, tak mampu menyetabilkan nada yang keluar. Saat itulah, ia mulai sangat membutuhkan belaian kasih sang anak. Ia mulai memerlukan adanya orang lain di sisinya, untuk menyelesaikan segala hal, termasuk pekerjaan-pekerjaan ringan sekalipun, yang selama ini bisa dia selesaikan seorang diri. Saat itulah, bakti seorang anak menjadi suatu hal yang teramat dibutuhkan.

Tapi diPanti Wredha Budi Dharma ini, Nasib para Bapak Ibu  yang telah renta ini tidak begitu  bagus. Mereka jauh dari keluarga dan putra putrinya. Ada yang memang ditinggalkan oleh oleh keluarganya, ada yang karena telah renta kemudian tersesat dijalan kemudian ditemukan oleh warga sekitar.

Panti wredha Budi Dharma ini adalah Panti wredha milik dinas Sosial Pemerintah Kota Yogyakarta yang Letaknya di utara Terminal Giwangan Yogyakarta. Dihuni Oleh 51 orang yang terdiri dari 34 manula wanita, dan 17 manula pria, yang kesemuanya berusia diatas 60 tahun. Manula ini tinggal dalam paviliun2, yang terdiri dari 4 kamar di setiap paviliunnya, yang masing-masing kamarnya dihuni oleh 2 orang.

Simply Fresh  Peduli kali ini berusaha untuk menyentuh dan berbagi kasih sayang kepada para manula ini, Pada Hari Rabu, 18 Januari 2012, dengan memberikan bantuan berupa Obat-obatan, bahan makanan pokok, dan susu sebagai kebutuhan penunjang mereka.  Tidak hanya itu, sebenarnya yang sangat mereka butuhkan lebih dari sekedar materi  adalah perhatian dan uluran kasih sayng yang lebih mereka butuhkan . Dengan kehadiran Team Simply Fresh Peduli, terlihat kebahagian terpancar di wajah mereka. Semoga ini semua dapat sedikit memberikan kebahagian yang lain di hati para manula ini.

Semoga di lain kesempatan dan waktu, Simply Fresh Peduli dapat hadir kembali di tengah-tengah mereka.
Salam Sukses
[hr]

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme