Awal tahun 2000-an jasa laundry kiloan menjamur di Yogyakarta. Namun Jasa yang di tawarkan masih bersifat industri rumahan dan belum ada yang menawarkan nilai lebih. Melihat celah bisnis laundry bisa berkembang Agung Nugroho Susanto dan Vita Indrawati mendirikan Simply Fresh Laundry dengan inovasi menyediakan jasa cuci ekspres satu hari selesai.

Dengan modal keberanian, satu mesin cuci, dan satu mesin pengering yang dibeli dari pinjaman bank, maka pada 28 Februari 2006, berdirilah Simply Fresh yang pertama di Jalan Flamboyan Yogyakarta. Tak sampai setahun, 2 cabang Simply Fresh kembali di buka di Yogyakarta dan 2 di cabang di Bandar Lampung. Tahun 2007 Simply Fresh Laundry di kembangkan di lebih banyak kota di Indonesia.

Saat itu, belum ada merek laundry kiloan yang menawarkan sesuatu yang unik, inovatif, hingga memberikan asumsi balik modal dan keuntungan kurang dari setahun, kata Vita Indrawati.

Dalam usaha mempopulerkan laundrynya Simply Fresh mengikuti expo franchise di jakarta. Seiring waktu pemasarannya pun di berbagai media, termasuk online dan media sosial. ini tidak mudah, awalnya laundry koloan hanya dipandang sebelah mata, dianggap tidak memiliki prospek bisnis yang menguntungkan. Padahal, sistem laundry tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika sudah masuk pasar industri dengan partai besar. Kata Vita.

Sebelum mewaralabakan bisnis, Anda harus yakin bisnis tersebut memang menguntungkan. Lalu selain menjaga perputaran bisnis, pemilik usaha perlu terus-menerut menguatkan merek dengan cara branding di mana-mana. Meski brand bisnisnya di jual, pihak manajemen Simply Fresh tak melepas begitu saja, mulai dari bahan baku, tegnologi informasi, serta divisi maintenance dari pihak manajemen memberikan bantuan saran dan analisis terhadap outlet.

Kecepatan ekspansinya terbukti dari jumlah outlet Simply Fresh yang kini telah mencapai 215 outlet dari Aceh sampai Papua. Saat ini sistem waralaba yang diterapkan Simply Fresh adalah kontrak kerja sama 5 tahun dengan beberapa paket investasi. Kisaran harga paket yang ditawarkan, dari Rp. 109 juta hingga Rp. 305 juta. Semua paket ini memiliki pay back period antara 1 sampai 2 tahun.

TELITI SEBELUM INVESTASI!

Simply Fresh laundry TERBUKTI! Telah menciptakan ratusan pengusaha sukses, dengan lebih dari 200 outlet di 85 kota di Indonesia. TIAP KOTA TERBATAS HANYA BEBERAPA OUTLET SAJA!

[hr]

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme