Singkirkan Hambatan Ini Jika Mau Jadi Pebisnis

Untuk membangun suatu bisnis memang dibutuhkan kerja keras. Hal inilah yang menyebabkan tidak semua orang bisa menjadi pengusaha sukses ataupun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai kesuksesan. Setiap orang memiliki kemampuan dan keahlian, namun tidak semua orang mampu mengatasi rintangan-rintangan yang muncul dalam merintis usaha. Dan ada kalanya tantangn itu justru muncul dari diri sendiri, seperti faktor stres, keraguan dan ketakutan. Oleh karenanya kita perlu mengenali hambatan mental yang dapat menghambat bisnis kita. Berikut ulasannya :
1.Saya bukan benar-benar pengusaha
Perasaan tidak percaya diri untuk menjadi pengusaha hanya akan mendiskualifikasikan diri Anda padahal memulai saja belum. Seharusnya Anda memiliki keyakinan bahwa Anda akan memulai bisnis, menjual sesuatu, melakukan sesuatu, berkembang dan sukses dengan usaha Anda.
2.Saya tidak bisa jualan
Kemampuan untuk berjualan menjadi hal dasar yang harus dimiliki oleh pengusaha. Namun demikian, jika Anda belum memiliki pengalaman atau kemampuan untuk berjualan, jangan langsung berkecil hati. Tetaplah bersemangat, berproses mencari pengalaman baru, bangun personal brand, dan jalin kerja sama yang tepat dengan mitra. Maka secara otomatis hal-hal tersebut akan mempertajam skill jualan Anda.
3.Saya tidak akan sukses
Kegagalan merupakan hal yang lazim dijumpai dalam berbisnis. Namun hal tersebut janganlah menjadikan Anda probadi yang pesimis dan tidak percaya diri. Percayalah bahwa dalam setiap usaha akan ada kemungkinan gagal, dan kita harus melawan kegagalan tersebut. Terkadang para wirausahawan tak percaya diri karena merasa apa yang dimilikinya dalam hal bisnis dirasa kurang. Padahal dalam membangun bisnis, kepercayaan diri menjadi sebuah motivasi untuk membangun bisnis yang sukses.
4.Saya bukan pemimpin yang baik
Ketika Anda memulai bisnis, secara tidak langsung Anda akan mengasah jiwa kepemimpinan Anda. Menumbuh kembangkan bisnis bukan soal seseorang menegaskan kepemimpinannya, tapi bagaimana bekerja sama bersama untuk mencapai kemajuan. Dengan berbisnis dan berkerjasama dengan orang lain secara otomatis Anda akan belajar untuk memanage SDM dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme