Tips agar Mudah Bangun Sahur, 
Eits.. siapa yang masih suka kesiangan bangun sahur?? Wah.. rugi banget lho kalau bangun sahurnya kesiangan, apalagi buat Fresher anak kostan yang jauh dari keluarga trus harus cari makan sahur terlebih dulu. Ga enak banget kan? Nah.. walaupun makan sahur sunnah hukumnya, tapi kayaknya ga afdol banget deh kalau ga sahur. Soalnya dengan kita makan sahur pastinya ada sumber tenaga dari makanan yang kita makan saat kita melakukan kegiatan di siang hari. Nah.. berikut ini tips agar mudah bangun sahur, diantaranya:

1. Siapkan alarm.
Pasang alarm secara berkala. Misal per 1o menit dari jam yang telah distel
2. Hindari kopi dan kaefin selama berpuasa
Kopi atau minuman yang berkafein akan menmbuat Fresher sulit tidur. Hal ini pun akan berpengaruh pada jam tidur, sehingga akan sulit untuk bangun kembali saat jam sahur tiba.
2. Hindari makan berat sebelum tidyur
Jika Fresher makan berat sebelum tidur, efeknya Fresher akan kekenayangan. Akibatnya Fresher bisa susah bangun sahur deh
3. Jangan makan makanan manis menjelang tidur
Sama seperti kopi, makanan manis akan membuat kita sulit untuk tidur. Sehingga Fresher malah akan tidur saat menjelang pagi tiba. Nah makannya dari itu jangan makan makaknan manis sebelum tidur yaaa..
4. Jadikan sahurmu spesial
Mungkin Fresher bosan dengan menu sahur-sahur yang biasa saja, sesekali siapkan menu sahur yang spesial. Sehingga Fresher akan termotivasi untuk bangun pada saat waktu sahur tiba.
5. Minta bantuan orang terdekat untuk bangunin sahur
Misalnya jika Fresher anak kostan, maka minta bantuanlah kepada teman kostan untuk menggedor pintu untuk membangunkan kita.

Tapi yang paling penting dari semua cara agar kita mudah bangun sahur, yakni niat mau bangun sahur lho Fresher. Niat untuk bangun lebih awal, jadi waktu makan sahurpun tidak terburu-buru. Sedangkan tips dari Mr, Fresh jangan lupa dipraktekan dirumah ya Fresher.

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme