Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Kalau Fresher ingin agar baju anak Fresher tetap terlihat menarik dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit bayi maka membutuhkan perhatian khusus dengan teknik mencuci yang baik dan benar. Untuk baju anak yang branded, kebanyakan sudah ada cara khusus mulai dari suhu air saat mencuci hingga proses penjemurannya. Nah, sebaiknya Fresher mengikuti kode yang cara pencucian yang tercantum di label baju anak ya. Berikut langkah mencuci pakaian yang bisa Fresher terapkan agar pakaian anak tetap bersih dan nyaman, meski baju tersebut bukan koleksi baju baru.

Baju Baru Sebaiknya Langsung Dicuci

Jika Fresher membelikan anak baju baru, sebaiknya segara dicuci ya sebelum dipakaikan kepada anak. Agar baju baru tersebut bebas dari kuman saat dipakai dan memberikan rasa nyaman ketika bersentuhan dengan kulit anak. Selain itu, Fresher tentu tidak tahu sudah berapa lama baju tersebut terpajang di etalase toko.

Pisahkan Baju Anak Dengan Baju Dewasa

Untuk hasil yang lebih baik, saran untuk ibu saat mencuci baju anak lebih baik dipisahkan dari baju dewasa. Kalau memungkinkan baju kotor anak ditaruh di wadah yang berbeda dengan baju dewasa. Hal ini untuk menjaga kualitas baju agar tidak mudah pudar dan terkena luntur dari pakaian yang tercampur.

Menggunakan Deterjen yang Aman Untuk Kulit Anak

Jangan sembarangan menggunakan deterjen untuk mencuci baju anak ya. Karena salah menggunakan deterjen untuk baju anak bisa mengakibatkan alergi kulit. Hal ini disebabkan karena deterjen yang Fresher pilih tidak cocok dengan kulit bayi yang masih sensitif. Saran untuk ibu pilihlah deterjen yang aman bagi kulit anak, jika terjadi alergi saat anak menggunakan baju yang dicuci dengan deterjen pilihan Fresher, segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Hindari Menggunakan Pemutih

Sebaiknya untuk mencuci baju anak, Fresher tidak perlu menggunakan pemutih pakaian atau deterjen dengan pemutih. Sebab, pemutih mengandung bahan kimia yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit atau menimbulkan alergi pada anak. Untuk membuat baju anak berwarna putih agar tetap cemerlang, caranya Fresher bisa memisahkan baju putih dengan baju lainnya saat mencuci.

Demikian tips dari Mr. Fresh untuk Fresher dimanapun berada. Selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme